Unit PPA Polres Asahan Tangkap Pelaku Penculikan Anak di Bawah Umur

1265
Tersangka Edi saat berada di ruang unit PPA Polres Asahan.

tobasatu.com, Asahan | Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Asahan berhasil membekuk pelaku penculikan anak di bawah umur, Yulina (16), warga Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Asahan.

Pelaku ditangkap petugas di Penyeberangan Pelabuhan Merak, Banten. “Setelah beberapa hari melakukan proses penyelidikan dan penyidikan, akhirnya pelaku, Edi (43), yang merupakan warga Kampung Bojong, Desa Blukbuk Kronjo, Tangerang diamankan petugas di penyeberangan pelabuhan Merak,” ungkap Kanit PPA Polres Asahan, Ipda Rospita Nainggolan, Senin (27/7) di ruang kerjanya.

Pelaku Edi bersama korban Yulina tersebut, lanjut Ipda Rospita, diamankan usai menyebrang di Pelabuhan Merak.

“Saat ini, kami masih melakukan pemeriksaan secara intensif terkait peristiwa ini,” ujarnya.

Sementara itu, pelaku Edi mengaku kalau korban Yulina rencananya akan dipertemukan kepada adiknya Satir di Pulau Jawa.

“Awalnya, saya membawa korban untuk dijumpakan sama adikku Satir. Adik saya itu sudah lama kenalan dengan Yulina di medsos, karena tidak punya uang untuk bertemu korban, akhirnya saya berinisiatif datang untuk menemui dan membawa korban,” jelas Edi.

Terpisah, ayah korban, Taufik mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak Polres Asahan yang sudah mengungkap kasus penculikan terhadap anaknya tersebut.

“Disamping itu, saya juga meminta kepada pihak Kepolisian untuk menghukum pelaku sesuai perbuatannya tersebut,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Yuliana dilaporkan menghilang sejak Rabu (22/7/2020). Aksi penculikan terhadap Anak Baru Gede (ABG) itu terekam kamera CCTV di salah satu SPBU yang berada di Kecamatan Air Joman. Dalam tayangan CCTV tersebut, korban yang saat itu sedang duduk di SPBU tersebut tampak didatangi pria dewasa memakai topi hitam.

“Dalam rekaman tersebut, keduanya sempat berbincang lalu saling bertukar sesuatu. Selanjutnya orang tidak dikenal (OTK) tersebut menyerahkan sebuah ponsel. Tak lama kemudian keduanya sudah berjalan sekitar 50 meter ke becak motor (betor), kemudian mereka berdua lalu naik ke betor tersebut menuju ke arah Kisaran,” ujar Kapolsek Air Joman AKP Pandapotan Butar-butar SH. (ts-21)

BACA JUGA  ABG 16 Tahun Menghilang, Diduga Jadi Korban Penculikan
Loading...
loading...