Aksi Pencurian Terekam CCTV, Resedivis Kasus Narkoba Ditembak

6412
Unit Reskrim Polsek Delitua terpaksa menembak kaki resdivis kasus narkotika yang melakukan pencurian di Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (27/7/2020) pagi sekitar pukul 06.45 wib.

tobasatu.com, Delitua | Unit Reskrim Polsek Delitua terpaksa menembak kaki resdivis kasus narkotika yang melakukan pencurian di Kecamatan Medan Tuntungan, Senin (27/7/2020) pagi sekitar pukul 06.45 wib.

Residivis yang ditembak ini diketahui bernama Komaruddin Ginting (38), warga Jalan Jamin Ginting Simpang Gardu Gang Ginting No.108 Desa Namo Bintang, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang.

Tersangka ditangkap dan diberi tindakan tegas terukur karena melakukan perlawanan usai diringkus berdasarkan tindak lanjut dari laporan Marfin Tarigan (50), penduduk Jalan Stella Raya No.10 Kecamatan Medan Tuntungan pada Senin (27/7/2020) siang.

Laporan korban tertuang di Nomor LP : 838/K/VII/2020/SPKT/SEK DELTA Senin (27/7/2020).

Tersangka ditangkap dan diberi tindakan tegas terukur karena melakukan perlawanan usai diringkus berdasarkan tindak lanjut dari laporan Marfin Tarigan (50), penduduk Jalan Stella Raya No.10 Kecamatan Medan Tuntungan.

“Dalam laporanya, Senin, 27 Juli 2020, korban mengaku kehilangan perhiasan emas berupa gelang seberat 50 gram beserta surat-suratnya, kamera Merek Cannon E720S berikut 2 lensa di dalam kotak kamera, teropong merek Nikkon, handphone dan charger, game Nitendo dari dalam rumahnya yang ditinggal dalam keadaan kosong di Jalan Jamin Ginting Km 14,1 kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan No.23.

Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap SH melalui Kanit Reskrimnya Iptu Imanuel Ginting SH MH menjelaskan, mendapat laporan tersebut, personel Unit Reskrim Polsek Delitua langsung melakukan oleh TKP (tempat kejadian perkara).

“Berdasarkan rekaman kamera CCTV (Closed Circuit Television) di TKP, personel berhasil mengidentifikasi tersangka,” jelas mantan kanit reskrim Polsek Medan Baru ini.

Selanjutnya, Kanit menerangkan, pada hari Sabtu, (1/8), personel Unit Reskrim memperoleh informasi tentang keberadaan tersangka di kawasan Namo Bintang, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang.

Kemudian, personel Reskrim yang dipimpinnya langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankan tersangka. Namun sayang, tersangka terpaksa ditembak pada bagian kakinya karena melakukan perlawanan dengan mendorong petugas saat akan dibawa pengembangan kasus. Sementara tembakan peringatan yang diletuskan tidak diindahkannya,” terang perwira berpangkat dua balok emas ini.

BACA JUGA  Kantongi Sabu Sopir Digari Polisi

Ketika diinterogasi, tutur Kanit, tersangka mengakui perbuatannya masuk kerumah korban dengan cara membobol plafon rumah dan membawa kabur barang berharga milik korban.

Kemudian, tersangka keluar lewat jendela dan meninggalkan lokasi,” tutur Kanit lagi.

Kanit menambahkan, tersangka pernah menghuni Rumah Tahanan (Rutan) Pancurbatu selama 4 tahun 6 bulan terkait kasus narkotika.

Usai diamankan dan mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, tersangka berikut barang bukti hasil kejahatan langsung digelandang ke Mapolsek Delitua untuk diproses. (ts-19)

Loading...
loading...