Rayakan Idul Adha, Warga Gang Delapan Sembelih 6 Ekor Sapi dan 2 Kambing

325
Warga Gang Delapan Kecamatan Medan Timur, merayakan Hari Raya Idul Adha dengan melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Jumat (31/7/2020).

tobasatu.com, Medan | Umat Islam di dunia merayakan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H dengan berbagai aktivitas dan kegiatan. Ada yang melaksanakan pemotongan hewan kurban bagi yang mampu sesuai dengan anjuran. 

Begitu juga dengan warga gang Delapan Kecamatan Medan Timur yang merayakan Hari Raya Idul Adha dengan melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Jumat (31/7/2020). Daging kurban yang diperoleh dibagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan.

“Alhamdulillah tahun ini kami bisa berkurban sebanyak 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing, meningkat dari tahun sebelumnya,” tutur Ketua Panitia Kurban 1441H, Ramelan, Minggu (2/8/2020).

Dikatakan Ramelan, walaupun saat ini masih dalam kondisi pandemi, namun tidak menyurutkan semangat warga ikut berkurban di hari Raya Idul Adha 1441 H. Hal ini menunjukkan kepedulian dan rasa syukur dari warga Gang Delapan. 

“Terima kasih kepada para pengkurban dan juga panitia yang sudah mensupport kegiatan ini,” ujarnya.

Ramelan menambahkan untuk bisa menyiapkan peserta kurban yang banyak agar ikut serta sebagai peserta kurban, panitia membuka tabungan kurban yang dikumpuli setiap bulannya, setiap tahun tabungan ini dilakukan untuk membantu warga yang ingin berkurban tanpa memberatkan ketika ingin membeli hewan kurban. Dalam pembelian hewan kurban panitia juga berdiskusi dengan warga dan juga menetapkan harga per orang untuk membeli hewan kurban.

Seluruh warga berkumpul dan bersatu sejak penyediaan hewan kurban, pemotongan, pembersihan, pemotongan hingga pembagian kepada warga-warga sekitar yang membutuhkan. 

Setiap tahun, warga gang Delapan selalu aktif melaksanakan kegiatan keagamaan, seperti pengajian rutin setiap senin, kurban dan kegiatan lainnya. Tujuannya agar selalu tercipta silaturahmi antar warga.

Proses pembagian daging kurban diberikan sesuai dengan data yang telah dicatat untuk warga sekitarnya. Dan dipastikan benar-benar diterima oleh mereka yang berhak menerima, sehingga bisa membantu warga sekitar. 

Kedepan, tabungan kurban akan terus dijalankan untuk membantu warga yang ingin ikut serta sebagai peserta kurban. (ts-02/rel)

BACA JUGA  Polda Sumut Serahkan 435 Ekor Hewan Kurban
Loading...
loading...