Pembangunan Paving Block di Desa Candi Rejo Diduga Dimanipulasi

10512

tobasatu.com, Biru-biru | Pembangunan paving block yang berada di Dusun III Sukaramai Desa Candi Rejo Kecamatan Biru-biru Kabupaten Deliserdang diduga dimanipulasi oleh pemerintahan desa setempat.

Karena itu diminta kepada Bupati Deliserdang H Asari Tambunan untuk melakukan pengecekan ulang terhadap pembangunan tersebut.

Informasi diperoleh tobasatu.com, Selasa (4/8/2020), pembangunan paving block menelan anggaran dana desa tahun 2020 sebesar Rp17 juta lebih ini diindikasikan tidak habis dibelanjakan material bahan bangunan.

Karena menurut dugaan sumber di lokasi pembangunan itu hanya menghabiskan anggaran kisaran 10 jutaan rupiah lebih saja.

Namun ketika hal ini dikonfirmasi kepada Kepala Urusan (Kaur) Pembangunan Desa Candi Rejo Aminta Senin (3/8) siang sekitar jam 13.40 wib mengatakan kalau pembangunan itu sudah sesuai dengan petunjuk pelaksanaan kegiatan (jutlak) tertera di RAP.

“Tidak ada lagi kesalahan pembangunan paving block sepanjang 43×2.5 meter itu. Bahkan pengerjaan bangunannya pun diserahkan kepada warga desa dengan cara upah,” kata Aminta di Kantor Desa, Senin (3/8/2020).

Bukan cuma itu tambah Aminta, anggaran dengan jumlah dimaksud sudah termasuk potongan pajak dan upah pekerja, jadi kami merasa tidak ada lagi kesalahan,” terang Aminta.(ts-19)

BACA JUGA  DPRD Sumut : Kucuran Dana Desa Munculkan Persoalan Baru dalam Pilkades
Loading...
loading...