Setengah Tahun Jualan Sabu Akhirnya Diringkus Petugas Polres Labuhanbatu

6365

tobasatu.com, Labuhanbatu | Setengah tahun berjualan, pria ini diringkus personel  Satresnarkoba Polres Labuhanbatu.

Kasatnarkoba Polres Labuhanbatu, AKP Martualesi Sitepu, mengatakan, tersangka yang diringkus berinisial AS alias Kunneng (42), warga Dusun Sungai Bondar, Desa Batang Nadenggan, Kec Sungai Kanan, Kab Labuhanbatu Selatan.

Tersangka ditangkap Polsek Sei Kanan Polres Labuhanbatu, ditangkap pada Rabu 29 Juli 2020.  Tersangka yang mengendarai sepeda motornya melintas di Dusun Aman Makmur, Desa Hajoran, Kec Sungai Kanan, Kab Labuhanbatu Selatan.

Katanya lagi, adapun barang bukti yang disita dari tersangka 1 dompet emas warna coklat berisikan 1  plastik klip  berisi sabu seberat 105,5 gram, 1 kotak rokok  yang di dalamnya terdapat 6 plastik klip kecil berisi sabu dibungkus menggunakan timah rokok dan diplastik. Di luar kotak rokok tersebut terdapat 3 plastik klip berisi sabu, dan 1 dompet berisikan 3 plastik klip sabu. Total keseluruhan 12 bungkus sabu seberat 5,6 gram. Kemudian 1 kaca pirek bekas bakar diduga berisikan sabu berat 1,34 gram, serta 1 timbangan elektrik.

“Dia sudah enam bulan mengedarkan sabu,” ungkapnya. Narkoba diperolehnya dari seseorang di Ling Simaninggir, Kel Kotapinang, Kec Kotapinang, Kab Labuhanbatu Selatan. Ketika dilakukan pengembangan ke wilayah itu, petugas kembali menangkap seorang tersangka berinisial AFH (50). Barang bukti yang diamankan berupa 1 plastik klip berisikan sabu seberat 4,7 gram yang diselipkan dalam kantong celana panjang warna coklat miliknya.

Mantan Kapolsek Kutalimbaru ini menambahkan, saat ini kedua tersangka telah dilimpahkan ke Satres Narkoba. Dari kedua tersangka ini petugas menyita barang bukti berupa sabu seberat 182,14 gram. “Terhadap kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 Sub 112 UU RI No. 35/2009 tentang Narkotika,” tandasnya. (ts05)

Loading...
loading...