Garang, Pria Asal Tanah Karo Sulap Mobil Tua Mirip Jeep Rubicon

911

tobasatu.com, Tanah Karo | Garang dan mewah, begitu kesan pertama ketika melihat mobil Jeep milik Maha Sendi Sembiring. Mungkin tidak sedikit orang mengira mobil berwarna cat dasar (poxi) itu adalah mobil asal negeri paman sam berlabel Rubicon, namun siapa sangka kalau mobil milik pria berdarah Karo itu adalah Toyota Hardtop keluaran 1981.

Maha Sensi mampu merubahnya menjadi Jeep garang dan belakangan menjadi perbincangan. Mobil ini dimodifikasi dengan detai dan sangat rapi dengan kaki-kaki yang kokoh dilengkapi asesoris pelindung layaknya mobil seharga miliaran itu.

Pria yang akrab disapa Maha itu mengatakan, pengerjaan mobil miliknya dari awal hingga menjadi seperti saat ini memakan waktu tiga bulan. “Untuk pengerjaanya hingga seperti sekarang ini memakan waktu tiga bulan dengam taksasi dana Rp 400 jutaan,” kata Maha, Jumat (7/8/2020).

Memberi kesat sangar dan tampak menjadi mobil gurun, Maha menambahkan asesoris lampu sorot di atas kap mobil dengan sisi belakang yang dibiarkan kosong dengam bodi mobil berbentuk petak. Sedangkam di depan dilengkap besil palang pelindung bodi.

Namun untuk jeroan mesin, maha masih tetap menggunakan mesin asli Toyota Hardtop dengan kapasitas 3000 Cc. Ditanya soal tenaga, Maha mengatakan tidak ada kendala dengan bobot bodi yang besar, sebab katanya tak luput dari perawatan berkala seperti penggantian oli, busi dan filter-filter.

“Seperti filter udara dan oli tetap dilakukan pergantian rutin setiap bulanya. Untuk suspensinya saya naikkan, pelek diganti mebjadi diameter yang lebih besar dengan ban cangkul tipe off road. Saya pilih hard top karena mesinnya sudah terkenal bandel,” ungkapnya.

Meski berbagai modifikasi telah menghilangkan kesan mobil keluarga, namun mobilnya tetap nyaman untuk dikendarai dengan kapasitas penumpang lima orang. “Meski kesan mobil keluarganya telah hilang, namun mobil ini tetap nyaman untuk digunakan,” tandasnya.  (ts05)

BACA JUGA  Buntut Bentrokan di Karo, Kapolres Mendadak Dicopot
Loading...
loading...