Pulang dari Bandung, ASN Sekretariat DPRD Medan Positif Terpapar Covid-19

704
Gedung DPRD Medan. (ist)

tobasatu.com, Medan | Penyebaran Covid-19 di Medan masih tergolong masif, dimana jumlah korban yang positif terus bertambah.

Informasi diperoleh tobasatu.com, Senin (10/8/2020), seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat DPRD Medan, positif terpapar Covid-19.

Korban antara lain Lili Carolina Batubara, Kasubbag Persidangan dan Risalah Sekretariat DPRD Medan, yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 setelah hasil uji swabnya keluar.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Medan, Alida, Lili terpapar virus corona setelah melakukan perjalanan ke Bandung untuk menghadiri wisuda anaknya.

“Dua anaknya lulus di STPDN, jadi datang ke sana. Pulang dari Bandung demam tinggi, awalnya dikira hanya demam biasa, masuk angin, jadi hanya istirahat di rumah, sampai akhirnya periksa dan swab, hasilnya positif, jelas wanita yang akrab disapa Uni itu.

Kata dia, ruangan kerja Lili, Senin 10 Agustus 2020, hari ini disemprot cairan disinfektan. Menurutnya, hal itu dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid-19 agar tidak lebih masif.

”Dia (Lili) itu termasuk yang patuh dengan protokol kesehatan. Makanya saling menjaga kita semua. Covid-19 ini bukan aib, seluruh dunia sudah kena, gak harus malu kalau terkena,” bilangnya.

“Tadi barusan komunikasi dengan Lili, kondisinya Alhamdulillah sehat,” imbuhnya.

Selain Lili, kata dia, Linda salah satu Kassubag juga memiliki gejala covid-19. 

“Kalau dia swab nya belum keluar,” tukasnya. (ts-02)

BACA JUGA  Fraksi PDIP Usulkan Denda Rp1 Juta Bagi Pejabat yang Memperlambat Dokumen Kependudukan
Loading...
loading...