Hingga Malam Ini Jaringan Telkomsel Belum Normal, Tim Teknisi Berupaya Maksimal

548

tobasatu.com, Medan | Tim Teknisi Telkomsel hingga Selasa (11/8/2020) malam masih terus melakukan upaya perbaikan secara menyeluruh guna memulihkan jaringan yang lumpuh di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Sejak siang sekitar pukul 15.00 WIB, jaringan Telkomsel ‘down’ alias lumpuh akibat terjadinya kebakaran di Sentra Telepon Otomat (STO)Telkom di Kota Pekanbaru.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, dalam keterangannya yang diperoleh tobasatu.com, menyebutkan kejadian tersebut berdampak pada layanan panggilan suara dan SMS untuk sementara ini belum dapat digunakan, dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera.

“Saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan agar dapat berjalan normal kembali. Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan proses pemulihan layanan tersebut,” ujar Denny.

Pihaknya, menurut Denny, juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi. 

“Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel,” sebutnya.

Jaringan Telkomsel yang lumpuh sejak siang membuat pelanggan kewalahan dan kesal. Sejak siang, lini masa media sosial pun dihiasi dengan keluh kesah pengguna Telkomsel karena tidak dapat berkomunikasi dan mengakses internet akibat jaringan padam. (ts-02)

BACA JUGA  Kantor Telkomsel Pekanbaru Terbakar, Jaringan di Sumbagut 'Down'
Loading...
loading...