Baksos ke Panti Asuhan, Danyonkav 6/NK: Upaya Mempererat Silaturahmi dan Memperkokoh Kebersamaan

586

tobasatu.com, Medan | Sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antar-sesama dan untuk memperkokoh rasa kebersamaan, Yonkav 6/NK menggelar bakti sosial, Minggu (16/8). Kegiatan yang juga dalam rangkaian memperingati HUT ke-66 Yonkav 6/NK ini digelar di Yayasan Panti Asuhan Al-Wasliyah Jalan TB Simatupang, Kec Medan Sunggal.

Pelaksanaan bakti sosial (baksos) ini digekar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Bakti sosial berupa pemberian tali asih dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu diberikan secara langsung oleh Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos.

Pada kesempatan tersebut, Danyonkav 6/NK turut didampingi oleh Persit KCK Cab XIII Yonkav 6/NK.

Dalam keterangan tertulisnya, Danyonkav 6/NK Mayor Kav Dani Prasetyo Wibowo, S.Sos menjelaskan, kegiatan baksos ini merupakan rangkaian Hari HUT ke-66 Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata yang jatuh pada 18 Agustus 2020.

Disebutkannya, baksos ini salah satu program rutin setiap tahun yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dalam aksi sosial kemasyarakatan dalam menyambut HUT.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dapat lebih mempererat tali silaturahmi di antara kita,” bebernya.

Selain itu, sambungnya, kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antar-sesama juga untuk memelihara dan memperkokoh rasa kebersamaan, kekeluargaan serta kesetiakawanan sosial, sebagai sarana mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat. (ts04/rel)

BACA JUGA  Sosialisasi P4GN, Personel Pendam I/BB Bebas dari Narkoba