Sertijab Dandenzipur 2/PS, Pangdam I/BB: Momentum Memperbaharui Semangat Pengabdian Secara Proporsional dan Profesional

856

tobasatu.com, Medan | Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA. M.Sc memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dan tradisi laporan korps Dandenzipur 2/Prasada Sakti, di serambi kehormatan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (18/8/2020).

Jabatan Dandenzipur 2/PS yang sebelumnya dipegang Mayor Czi Ridwan Sri Hananto, S.E.,M.M berpindah kepada Kapten Czi Yoghi Hermawan. Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB menyampaikan A
alih jabatan adalah bagian dari dinamika organisasi yang bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok satuan. “Jadikan serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memperbaharui semangat pengabdian secara proporsional dan profesional,” bilangnya.

Pangdam menambahkkan tugas pokok Detasemen Zipur 2/Prasada Sakti yakni menyelenggarakan tugas teknik Zeni dalam bentuk konstruksi dan destruksi guna memperbesar daya gerak dan daya tempur satuan manuver Kodam serta menghambat, mempersulit dan menyesatkan gerak maju pasukan musuh.

Disamping itu tugas lainnya adalah mempertinggi kemampuan operasi satuan bantuan tempur (satbanpur) Kodam dengan wujud fasilitas konstruksi, pengolahan dan penyediaan perbekalan air bersih serta penyediaan tenaga listrik.

Berawal dari tugas pokok tersebut, maka peran yang perlu ditingkatkan adalah pemeliharaan materiil secara optimal serta senantiasa dituntut mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. “Karena peralatan yang dipakai menggunakan teknologi yang cukup canggih,” sebutnya.

Pangdam berharap Dandenzipur 2/PS beserta segenap staf agar senantiasa membangun secara terus menerus kesiapan operasional satuannya, dengan senantiasa menampilkan kinerja satuan yang baik dan mempersiapkan personel dan materiil yang dimilikinya untuk menghadapi kontijensi yang terjadi.

“Saya selaku mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Mayor Czi Ridwan Sri Hananto, S.E.,M.M. yang telah melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik, selamat jalan dan sukses di tempat tugas yang baru.Selanjutnya Kepada Kapten Czi Yoghi Hermawan, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Sgera beradaptasi dan kembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama dan lakukan analisa serta pengkajian terhadap berbagai permasalahan, guna dapat menjawab perkembangan dan perubahan yang dinamis,” pesannya.

BACA JUGA  Dibangunkan Box Culvert, Riadi: Terima Kasih kepada TNI

Diakhir amanatnya, Pangdam menyampaikan apapun jabatan harus disyukuri dan dipertanggungjawabkan tidak saja kepada organisasi, tetapi juga kepada Tuhan yang Maha Esa. “Laksanakan tugas dengan dedikasi untuk memberikan yang terbaik disertai kerja keras dalam meningkatkan berbagai keberhasilan yang sudah diraih sebelumnya,” ttup Pangdam.

Turut hadir pada acara tersebut Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Asrendam, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB serta Ketua Persit KCK PD I/BB dan Pengurus. (ts04/rel)