Bentuk Penghormatan, Alwashliyah Sematkan Nama Hasbullah Hadi Sebagai Nama Mushola

1265

tobasatu.com, Medan | PW Alwashliyah Sumut menyematkan nama H Hasbullah Hadi sebagai nama musholla yang berada di kantor PW Alwashliyah Sumut, Jalan SM Raja, Kecamatan Medan Kota.

Nama Hasbullah Hadi dijadikan sebagai nama musholla merupakan bentuk penghormatan PW Alwashliyah kepada almarhum H Hasbullah Hadi. Hal itu diungkapkan Sekjen Alwashliyah Sumut, Alim Nur, Kamis (20/8/2020). Selain itu, musholla bercat hijau itu juga dibangun oleh Hasbullah Hadi pada saat ia menjabat sebagai ketua PW Alwashliyah Sumut priode 2010-2015 lalu.

“Nama almarhum kita jadikan sebagai nama musholla, itu sebagai bentuk penghormatan kita kepada beliau. Dan kebetulan musholla itu berdiri saat beliau memimpin Alwashliyah. Jadi ini kita desikasikan kepada almarhum yangbsudah membangun musholla itu,” ungkap Alim Nur.

Sementara itu Hasanul Jihadi SH, S.sos, M.Kn yang merupakan putra satu-satunya almarhum Hasbullah Hadi mengku bangga dan senang atas nama orang tuanya yang dijadikan sebagai nama musholla, itu pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pengurus Alwahliyah Sumut.

“Selaku ahli waris, saya ucapkan terima kasih kepada pengurus PW Alwashliyah Sumut, khususnya abangda Dedi Iskandar batubara, serta seluruh keluarga besar Alwashliyah. Ini menjadi sebuah penghormatan bagi keluarga kami, tentunya kita sama-sama mengingat bahwa selama hidup almarhum ayah saya sudah mewakafkan jiwa raganya untuk mengabdi, berjuang, serta berjihad untuk kepentingan Alwasliyah, agama, dan negara ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, Almarhum H Hasbulla Hadi merupakan tokoh Al Washliyah Sumatera Utara juga mantan Wakil Ketua DPRD Sumut, semasa hidupnya beliau adalah tokoh motivator, energik, pengayom. Hasbullah Hadi pernah menjabat sebagai rektor di kampus Univa Medan.

Setelah lama aktif di organisasi massa Al Washliyah, Hasbullah Hadi terjun ke dunia politik dengan bergabung Partai Demokrat. Ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut periode 2004-2009, tahun 2012, ia mencoba mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut dari jalur independen. (ts05)

BACA JUGA  Tim Gabungan Lantamal I Belawan Tangkap BBM Jenis Solar Hasil Taping dan Sabu