Seribuan Warga Martubung Aksi Blokir Jalan

367
Aksi Unjukrasa yang dilakukan seribuan warga Martubung Medan Labuhan.(foto : tobasatu.com/ lee).

tobasatu.com, Medan | Seribuan warga Martubung Kecamatan Medan Labuhan, mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Medan Utara Berdaulat, melakukan aksi unjukrasa di Jalan Pancing 1 Martubung, Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (27/8/2020).

Aksi unjukrasa yang didominasi para ibu rumah tangga ini melakukan unjukrasa dengan cara memblokir jalan, sambil membawa spanduk bertuliskan “Kami warga lingkungan IV Kelurahan Besar Martubung menolak adanya pergudangan dan depo container di lingkungan IV Kelurahan Besar Martubung”.

Salam (40) selaku koordinator aksi ketika dijumpai mengatakan, dalam aksi yang dimulai pukul 08.00 hingga siang hari tersebut mengatakan, ribuan warga menuntut tertibkan depo truk yang berada di sekitar Jalan Pancing 1 Kelurahan Besar, pasang portal dan rambu peringatan kelas jalan, rambu larangan truk melintas di Jalan Pancing 1 dan segera lakukan perbaikan Jalan Pancing 1 yang sempat membuat korban jiwa, karena sudah empat tahun lebih rusak masih belum diperbaiki.

Pagi harinya para pengunjukrasa sempat memblokir jalan, namun setelah petugas kepolisian yang berada dilokasi melakukan negosiasi dengan koordinator aksi/ sehingga jalan yang sudah diblokir dibuka kembali.

Camat Medan Labuhan Rudi Arisandi, ketika dikonfirmasi wartawan enggan memberikan keterangan, dengan alasan capek. (ts – 14)

BACA JUGA  Pemasangan Portal di Jalan Pancing 1 Martubung, Warga Nyaris Ricuh
Loading...
loading...