Diiringi Shalawat Nabi, Akhyar – Salman Mendaftar ke KPU Naik Sepeda

428
Pasangan Bakal Calon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi mendaftar ke KPU Medan.

tobasatu.com, Medan | Diiringi lantunan shalawat nabi, Bakal Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi melakukan pendaftaran ke KPU Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Sabtu (5/9/2020).

Bakal Paslon yang didukung Partai Demokrat (4 kursi) dan Partai Keadilan Sejahtera (7 kursi) ini datang ke KPU Kota Medan di Jl.Kejaksaan dengan menaiki sepeda.

Akhyar datang ke Kantor KPU Kota Medan dengan menaiki sepeda.

Pengawalan terhadap Akhyar yang saat ini masih menjabat sebagai Plt Wali Kota Medan dan calon wakilnya Salman Alfarisi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut relatif lebih longgar dibanding pengamanan terhadap pasangan Bobby Nasution yang merupakan menantu Presiden Jokowi dan calon wakilnya Aulia Rahman yang merupakan Ketua Komisi II DPRD Medan.

Turut mendampingi dalam iringin-iringan tersebut Ketua Partai Demokrat Kota Medan Burhanudin Sitepu. Sementara dari PKS terlihat Plt Ketua DPD PKS Medan Zul Murado serta Rudianto Simangunsong yang merupakan Ketua Fraksi PKS DPRD Medan.

Kedatangan bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ini diterima Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik, didampingi komisioner Nana Miranti, Rinaldi Khair, Zefrijal dan Edy Suharyono.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Medan Agussyah Damanik menyatakan pendaftaran calon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan dilakukan pada 4-6 September pukul 24.00 WIB.

Selain pasangan Akhyar dan Salman, sehari sebelumnya telah terlebih dahulu mendaftarkan diri pasangan Bobby Nasution – Aulia Rahman yang didukung PDIP, Golkar, Gerindra, PPP, Nasdem, PAN, PSI dan Partai Hanura.

Saat Akhyar dan Salman tiba di Kantor KPU, pihak KPU terlebih dahulu mempertanyakan hasil swab PCR dari pasangan ini, setelah ditunjukkan ternyata hasilnya negatif Covid-19.

KPU selanjutnya melakukan pemeriksaan keabsahan dari dokumen pasangan calon serta partai pendukung.

Penetapan pasangan calon rencananya akan dilakukan pada 23 September 2020 (ts-02)

BACA JUGA  Komisi A DPRD Sumut Tinjau Kesiapan Pemko Medan Gelar Pilkada 2020
Loading...
loading...