Ditusuk Saat Isi Pengajian di Lampung, Syekh Ali Jaber Bersyukur Lolos dari Maut

418
Syekh Ali Jaber/fb

tobasatu.com, Lampung | Pendakwah Syech Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat mengisi pengajian di Masjid Falahuddin, Bandarlampung, Minggu (13/9/2020). Meski mendapatkan 10 jahitan di lengan kanan bagian atas, pria berusia 44 tahun itu merasa bersyukur karena lolos dari maut.

“Saya bersyukur karena Allah masih beri keselamatan, saya masih sempat mengelak sehingga pisaunya hanya mengenai lengan saya bagian atas. Pisaunya patah, dan saya sendiri yang mencabut pisau itu dari lengan saya,” tutur Ali Jaber, sebagaimana tobasatu.com kutip dari video wawancara yang beredar.

Video penikaman Ali Jaber saat tengah mengisi pengajian sendiri sebelumnya langsung viral di media sosial hanya dalam hitungan menit saja.

Pria kelahiran Madinah, Arab Saudi yang sejak 12 tahun terakhir menjadi pendakwah di Indonesia ini menyatakan keheranannya atas musibah yang dialaminya. Sebab selama ini dia kerap mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan, menjaga kebersamaan damai dan sejahtera.

“Namun saat mengisi acara di Lampung, Allah Subhanawataala takdirkan penusukan namun Allah juga selamatkan saya dari pembunuhan. Saya masih selamat karena Allah takdirkan saya mengangkat tangan ke posisi leher dan dada sehingga separuh pisau masuk ke dalam cukup kuat, pisaunya patah,” ujar Syekh Ali Jaber.

Syekh Ali Jaber kemudian dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Sementara  Jamaah yang hadir kemudian langsung menangkap lelaki yang melakukan penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, dengan identitas yang belum dikenal. Aparat kepolisian langsung mengamankan pelaku ke tempat pos polisi.

Kapolsek Tanjungkarang Barat AKP Dvid Jacson menyatakan, pelaku sudah diamankan polisi, dan sedang menjalani pemeriksaan. “Pelaku sudah diamankan petugas,” tutur Kapolsek kepada republika. (ts-02/Rol)

BACA JUGA  Syekh Ali Jaber Pimpin Zikir dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam di Medan
Loading...
loading...