Hubungkan Karo-Langkat, Kerusakan di Jalan Udara Akhirnya Diperbaiki

188

tobasatu.com, Karo | Jalan lintas Karo-Langkat tepatnya di Jalan Udara Ujung, Desa Semangat, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, diperbaiki oleh Dinas PUPR Pemkab Karo.

Jalan ini sebelumnya sempat menimbulkan kemacetan panjang. Karena jalan tersebut rusak sangat parah. Tak sedikit pengendara motor sering terjatuh di Jalan yang rusak tersebut.

Mengetahui hal tersebut, anggota DPRD Karo Dodi Sinuhaji dari Fraksi PDIP berkoordinasi ke Dinas PUPR Karo agar jalan yang rusak tersebut langsung diperbaiki.

Dodi Sinuhaji kepada awak media mengatakan, bahwa pemeliharaan jalan harus terus dilakukan. Karena jika dibiarkan jalan akan semakin rusak. Terlebih saat terjadi hujan, jalan berlubang dan air tergenang, maka kondisi jalan yang dilewati kendaran bermuatan lebih, otomatis akan semakin rusak. Maka dari itu, tambal lubang jalan mulai dilakukan. 

“Namanya jalan dilalui setiap saat oleh kendaraan pengakut hasil pertanian masyarakat , contohnya hasil dari ladang atau drainase tak berfungsi , makanya sering rusak,” jelasnya.

Lebih lanjut Dodi berharap kepada masyarakat Desa Semangat untuk memberikan informasi kepadanya apabila ada kendala terhadap fasilitas jalan.

Terpisah, tokoh masyarakat Desa Semangat Nangtangi Ginting ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (17/09) menuturkan bahwa yang dilakukan Dodi Sinuhaji, salah satu bentuk kepedulian antara DPRD dan pemerintah terhadap peningkatan infrastruktur jalan.

“Mudah-mudahan ke depan infrastruktur jalan bisa lebih bagus lagi, apalagi ini jalan lintas ke Langkat banyak dilalui kendaraan,” paparnya. (ts22)

BACA JUGA  Sambil Dengar Saran dari Masyarakat, Iwan Depari Bagikan 5.000 Masker di Pusat Pasar Berastagi
Loading...
loading...