Bobby Nasution Pikirkan Wadah Gamers di Kota Medan

234

tobasatu.com, Medan | Pembina ESI (e-Sport Indonesia) Kota Medan Bobby Nasution membuka turnamen Mobile Lagend di Prana Cafe Jalan Denai Medan, Minggu (20/9/2020).

Turnamen yang diikuti 50 tim se-Kota Medan itu mampu menyedot perhatian gamers di Kota Medan. Terlebih sejumlah game online telah masuk dalam kategori e-Sport di bawah naungan KONI.

Dalam sambutannya saat membuka turnamen ini, Bobby berpesan agar para gamers jangan hanya mengincar nominal hadiahnya. Tapi lebih kepada pengembangan diri agar mampu menjadi yang terbaik dan membawa harum nama Kota Medan di even tingkat nasional bahkan dunia.

“Incarlah pengalamannya yang akan menghasilkan prestasi. E-Sport saat ini telah menjadi even dunia. Kembangkan diri hingga kelak bisa jadi atlet nasional di cabang e-Sport,” kata Bobby Nasution yang juga piawai memainkan hero di Mobile Legends.

Joni, salah satu peserta even ini memberanikan diri bertanya kepada Bobby bahwa mereka kerap kekurangan wadah untuk mengekspresikan diri.

Menjawab itu, Bobby bilang telah merencanakan wadah di tiap kecamatan untuk memberi kesempatan anak muda dan masyarakat mengembangkan dirinya.

“Insya Allah di tiap kecamatan akan kami buat ruang literasi, kita siapkan wifi. Jadi anak muda dan masyarakat bebas mau bermain game atau membaca buku, nanti kita siapkan tempatnya,” kata Menantu Presiden Joko Widodo itu disamping Ketua Harian ESI Kota Medan Samuel Nababan.

Ketua Panitia Turnamen Mobile Legend Max Wilander menjelaskan, promosi even ini dilakukan lewat Medsos. Hasilnya sebanyak 50 tim ikuti even bertema #KolaborasiGame tersebut.

Agar tetap mematuhi protokol kesehatan, maka proses seleksi digelar empat hari. Dua hari lewat offline dan sisanya online.

“Kita tetap menjalankan protokol kesehatan, maka pakai proses seleksi hingga tidak mengumpulkan orang terlalu banyak. Total hadiah kita sediakan Rp10 Juta,” kata Max.

BACA JUGA  Dirgahayu RI, GMB Gelar Perlombaan di Medan Zoo

Pada kesempatan itu, Bobby Nasution unjuk kebolehan main Mobile Legend. Bergabung dalam skuad bernama Berkah Esport, Bobby Nasution dan timnya melawan tim kuat di Kota Medan bernama Supreme. (ts05)

Loading...
loading...