Subuh Berjamaah, Bobby Nasution Ajak Masyarakat Ramaikan Masjid Jemput Keberkahan

156

tobasatu.com, Medan | Muhammad Bobby Afif Nasution berkesempatan meninjau wilayah perbatasan Medan-Deliserdang, di Jalan Jermal 11 Ujung, Medan Denai, Minggu (20/9).

Diawali Salat Subuh berjamaah di Masjid Al-Mukhlisin, calon Wali Kota Medan ini langsung menyapa masyarakat sekitar masjid sambil sarapan bersama. Kepada masyarakat, Bobby menyampaikan keinginannya agar masjid bukan hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga sebagai tempat pembentukan karakter. Apalagi di setiap kawasan padat penduduk, pasti banyak masjid yang berdiri.

“Mari kita ramaikan masjid untuk membentuk karakter, jati diri dan identitas kita kedepannya. Karena kalau masjid dimatikan, tidak akan berkah kota kita ini,” tutur pengusaha milenial ini.

Bobby Nasution berharap nantinya, masjid kembali menjadi pusat pendidikan. Dan anak didik yang belajar di masjid, ingin melanjutkan pendidikan agama, tidak hanya menempuh ilmu di dalam negeri, tetapi bisa belajar sampai ke Kairo, hingga Maroko. “Fasilitas seperti itu, mudah-mudahan bisa ada di Medan, dengan menggunakan beasiswa penuh,” ungkap menantu Presiden Jokowi ini.

Bobby pun menyampaikan harapannya agar masjid bisa menjadi tempat pembelajaran mandiri serta sebagai tempat pergerakan semua bidang. Terutama di masa pandemi Covid-19, menjadi tempat pergerakan kesehatan dan ekonomi masyarakat. “Kita bangkitkan perekonomian dari masjid. Ada konsep yang bisa dibuat untuk melaksanakan rencana ini. Jadi masjid tidak pernah sepi,” kata Wakil Ketua BPP HIPMI ini.

Dengan kemandirian masjid, imbuhnya, kejahatan-kejahatan seperti narkoba akan tertekan. “Itu adalah keinginan dan cita-cita kami. Mudah-mudahan, keinginan ini bisa diijabah oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Bobby juga mengungkapkan terima kasih kepada Pengurus BKM Masjid Al-Mukhlisin yang memberikan kesempatan berbicara usai salat subuh. Dianpun berhi mudah-mudahan pembangunan masjid bisa tetap berlanjut, dan waktu pembangunan lebih cepat dari target.

BACA JUGA  Ikhwan Ritonga: Gerindra Solid Menangkan Bobby-Aulia

Ketua BKM Masjid Al-Mukhlisin, Taufiqurahman SE mengungkapkan harapannya agar pemimpin Medan nanti adalah sosok yang peduli Islam. Dengan begitu masyarakat dapat merasakan terayomi oleh pemimpin berikutnya.

Dia juga sepakat dengan keinginan Bobby yang mau menjadikan masjid sebagai pusat pembentukan karakter masyarakat. Karena memang fungsi masjid memang bukan saja tempat beribadah. “Sebenarnya fungsi masjid sebagai tempat ibadah hanya 6% saja. Selebihnya untuk kepentingan umat. Itu yang dilakukan di zaman nabi. Masjid tempat kita bersilaturahmi guna mengetahui kepentingan masyarakat. Makanya saya setuju sekali dengan program yang ditawarkan Bobby Nasution,” bebernya.

Salah seorang tokoh masyarakat sekitar kawasan Jermal 11 Ujung, Purn H Syahrial Tanjung pun menyambut baik kedatangan Bobby ke kawasan tersebut. Sehingga bisa melihat langsung permasalahan di daerah pinggiran Kota Medan. “Pembentukan karakter memang harus dilakukan, sehingga permasalahan masyarakat seperti masalah narkoba bisa diatasi,” tukasnya. (ts05)

Loading...
loading...