Rusak Ventilasi Sel, 5 Tahanan Berhasil Kabur dari Mapolsek Pulau Raja

599
Salah seorangbtersangka yang kabur dari tahanan Mapolsek Pulau Raja.

tobasatu.com, Asahan | Sebanyak 5 tahanan Polsek Pulau Raja, Kabupaten Asahan, melarikan diri dari sel tahanan, Sabtu (19/9/2020) sekitar pukul 05.00 Wib.

“Dari jumlah tersebut, ada dua tahanan yang berhasil diamankan kembali, sementara tiga tahanan lainnya masih dalam proses pengejaran pihak Kepolisian,” ungkap Kasubag Humas Polres Asahan, AKP Edi Plantino, Senin (21/9/2020).

Dirinya menjelaskan, para tahanan tersebut kabur dengan cara menjebol ventilasi sel dan merusak gembok pada pintu utama sel Mapolsek Pulau Raja.

“Saat kelima tahanan tersebut keluar melalui bagian belakang Mapolsek Pulau Raja,” jelasnya.

Jumlah tahanan, lanjut AKP Edi Plantino, yang kabur dari Polsek Pulau Raja awalnya berjumlah lima orang. Hingga saat ini, personel gabungan yang terdiri dari Polres Asahan bekerjasama dengan personel Pulau Raja sudah menangkap kembali sebanyak dua orang tahanan.

“Masih ada tiga tahanan lagi yang masih dikejar pihak kepolisian,” terangnya.

AKP Edi juga mengungkapkan, adapun identitas tahanan yang kabur yaitu Rahmadana Ritonga, warga Desa Ledong Timur, Asahan, Wahidin, warga Desa Aek Bange, Asahan.

Kemudian Aminuddin, warga Kelurahan Aek Kanopan Timur, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Irsan Aliardi, warga Desa Aek Korsit, Asahan, dan Dedi Alfian Hasibuan, warga Desa Aek Loba, Asahan.

“Sedangkan dua tahanan yang berhasil diamankan kembali adalah Rahmadana Ritonga dan Aminuddin. Dari peristiwa tersebut, Aminuddin merupakan otak pelaku atas kaburnya kelima tahanan itu,” paparnya.

Kasubag Humas Polres Asahan menambahkan, seluruh personel di Mapolsek Pulau Raja saat ini sedang menjalani proses pemeriksaan terkait kaburnya lima tahanan tersebut. (ts-21)

BACA JUGA  Sakit Hati Terhadap Kades, 3 Sekawan Nekat Bakar Balai Desa Bangun
Loading...
loading...