Bobby Nasution Mendadak Berkunjung, Bahagia dan Haru Pecah di Kediaman Bocah Pemulung

322

tobasatu.com, Medan | Seorang bocah di Medan terpaksa mengalihkan waktu bermain dan belajarnya untuk memikul karung memulung botol plastik. Hal itu dilakukannya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga, sebab sang ayah sedang sakit dan ibunya sedang mengandung.

Kisah haru bocah bernama Fandi tersebut viral di media sosial dan sampai ke telinga Muhammad Bobby Afif Nasution, salah satu Bakal Calon Walikota Medan. Tak banyak menimbang, pria yang akrab disapa Bobby Nasution itu langsung membatalkan seluruh agendanya pada Senin (21/9) malam untuk mendatangi kediaman Fandi di Jalan Seto, Gang Adi Busono, Kecamatan Medan Area.

Kedatangan Bobby terbilang sudah agak larut malam, hingga Fandi dan keluarganya sempat tidak menyadari bahwa sosok tersebut adalah menantu dari Presiden Jokowi. Apalagi Bobby saat itu hanya berpenampilan serba sederhana dan santai.

Usai menyadari sosok tersebut adalah Bobby Nasution, Fandi pun terlihat bahagia bercampur haru. Membuat Fandi berkali-kali menyalami penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini. Kebahagiaan Fandi tersebut semakin menjadi-jadi setelah menerima hadiah bingkisan mainan dan bantuan sosial. Fandi pun langsung membawa hadiah dari Bobby ke satu-satunya kamar yang ada di rumah kontrakan mereka.

“Ini sedikit bantuan dari saya dan teman-teman lainnya. Mudah-mudahan bisa bermanfaat ya ibu,” ucap Bobby kepada Sri Veranita, ibu Fandi.

Di sela silaturahmi hangat malam itu, Bobby juga menanyakan tentang kelengkapan administrasi yang dimiliki keluarga Fandi. Mulai dari kartu KTP, BPJS Kesehatan, hingga PKH. “KTP kami punya, tapi BPJS Kesehatan hanya saya saja yang punya saat bekerja dulu. (Kelengkapan administrasi) Inilah katanya akan diurus lagi,” tutur ibu 3 anak ini.

Kepada Bobby, Sri Veranita mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan masyarakat. Lantaran sejak dia dan suami, Afrizal kena PHK di masa pandemi Covid-19, belum pernah mereka mendapatkan bantuan apapun.

BACA JUGA  Intens Komunikasi dengan Ulama, Bobby Ingin Medan Teduh

“Terima kasih kepada pak Bobby atas bantuannya. Semoga berkah, karena bantuan ini sangat berguna untuk kami,” ucap perempuan yang sedang hamil sembilan bulan ini.

Ayahnya Fandi, Afrizal pun ikut terkejut dengan kunjungan dari Bobby. Bahkan kakek dan nenek Fandi, Armansyah dan Syamsiar yang berkunjung tak kalah terkejut hingga mengucapkan istighfar. Mereka pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada suami Kahiyang Ayu ini, dan mendoakan keberhasilannya dalam kontestasi Pilkada 2020 nanti.

“Semoga harapan dan keinginannya (Bobby Nasution) tercapai, sehingga lebih banyak yang bisa diperbuatnya untuk Kota Medan ini,” tutur Afrizal.

Dia mengaku, sebelum ini bantuan dari pemerintah belum pernah sampai kepada dia dan keluarga. Meski merupakan salah satu korban PHK Covid-19. “Baru tadilah Kepling datang dengn agak marah karena masalah Fandi ini,” ungkapnya.

Afrizal juga mengungkapkan, dirinya tak pernah memaksa Fandi untuk ikut memulung. Namun Fandi ngotot untuk ikut dirinya dan kakeknya. Bahkan, saat malam tiba, Fandi yang mengingatkan dan mengajak ayahnya untuk memulung. Aktivitas memulung dilakukan Afrizal setelah dirinya di PHK dampak dari pandemi Covid-19.

“Sebelum ini kerja di pabrik, tapi karena Covid-19 saya di PHK. Saya tidak pernah memaksa Fandi, dia sendiri yang minta ikut, ini salah saya juga,” ucap Afrizal.

Ke depan, Afrizal berharap Fandi tetap di rumah, tidak lagi memulung. Terlebih, sudah ada yang menawarinya bekerja kembali, meski kondisi kakinya yang kurang sehat.

Diakhir kunjungannya, Bobby menyampaikan harapannya agar kedepannya keluarga Fandi bisa mendapatkan bantuan-bantuan dari pemerintah. Selain memberikan bantuan berupa paket sembako, Bobby juga memberi sejumlah uang kepada keluarga Fandi. (ts05)

Loading...
loading...