Silaturrahmi dengan Wartawan, Akhyar Sebut Banyak Program Pembangunan Tertunda Akibat Covid-19

268
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

tobasatu.com, Medan | Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir.Akhyar Nasution menyatakan sejumlah program pembangunan banyak yang tertunda akibat pandemi Covid-19.

Sebab, dana yang sudah dianggarkan terpaksa dialihkan dan dianggarkan kembali (refocusing) untuk pengendalian Covid-19.

Bahkan, P-APBD Kota Medan 2020 yang baru disahkan mengalami penyusutan sebesar Rp1, 3 triliun. Akibatnya, tidak banyak pembangunan yang dapat dilakukan.

Untuk program Pemko Medan yang tertunda pengerjaanya antara lain, pembangunan air mancur di Taman Sri Deli Medan. Selain itu, pengerjaan sejumlah drainase dan jalan.

Diakuinya saat ini masih banyak jalan rusak dan drainase tersebut belum dibenahi. Namun, banyak juga yang sudah diperbaiki. 

“Waktu saya masih bersama Pak Eldin, sudah banyak yang kami perbaiki. Tapi, memang ada yang audah rusak kembali. Begitu juga ketika saya menjabat Plt banyak yang saya benahi,” tutur Akhyar, saat acara sillaturrahim dengan wartawan unit Pemko Medan, yang digelar di Taman Chadika, Medan Johir, Selasa (23/9/2020).

Tidak hanya itu, beberapa taman di Kota Medan seperti, Taman Cadika, Taman Maharani sudah dibenahi. Bahkan, disediakan untuk tempat berkreasi anak muda. “Bahkan, Taman Cadika yang seluas 25 hektar ini menjadi RTH,” jelasnya.

Selain masalah infrastruktur, Akhyar juga menjelaskan program yang terkendala antara lain, masalah belum terlaksananya LRT dan BRT akibat dana operasional per tahunnya terlalu besar. Begitu juga TPA Terjun yang belum berubah konsep.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Muhammad Edison Ginting menuturkan, ajang silaturahmi menjadi kesempatan untuk saling bertukar pikiran termasuk berdiskusi tentang pembangunan Kota Medan dengan stakeholder pembangunan terkait khususnya para insan pers yang bertugas di lingkungan Pemko Medan.

“Kami memiliki tanggung jawab untuk ikut andil dalam pembangunan Kota Medan di samping memiliki tugas sebagai social control di tengah masyarakat. Untuk itulah, pertemuan ini menjadi kesempatan untuk saling bertukar pikiran yang hasilnya dapat menjadi kontribusi bagi Kota Medan,” kata Ginting.

Kemudian, Ginting juga mengucapkan terima kasih kepada Plt Wali Kota karena selama ini telah banyak memberikan masukan dan senantiasa menjaga hubungan baik dengan para jurnalis khususnya di lingkungan Pemko Medan sebagai mitra dan sebuah keluarga.

 “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Plt Wali Kota dan seluruh jajaran Pemko Medan yang senantiasa membangun hubungan baik dengan insan pers. Semoga silaturahmi ini terus terbangun dan terjalin baik sehingga menghasilkan sesuatu yang berdampak baik bagi masyarakat,” harapnya. (ts-02)

BACA JUGA  Pasca Insiden Bom Bunuh Diri, Plt Wali Kota Kunjungi Polrestabes Medan
Loading...
loading...