Banjir di Medan Jadi Persoalan tak Kunjung Tuntas

198

tobasatu.com, Medan | Warga Medan bakal sengsara bila hujan deras mengguyur.
Diketahui, banjir dalam skala variatif melanda berbagai penjuru Kota Medan setiap kali hujan mengguyur deras. Ini merupakan masalah yang tak kunjung terselesaikan.

Bertepatan datangnya musim penghujan dalam sebulan terakhir ini, genangan air sudah berkali-kali menjadi bahan pergunjingan di media sosial. Teranyar, usai guyuran hujan, Rabu (23/9/2020).

Meski hujan sudah reda lebih dari setengah jam, tepatnya sekira pukul 16.35 WIB, CCTV (closed circuit television) di Jalan Jawa, kawasan Center Point yang berhadapan dengan Stasiun Besar Kereta Api Medan, masih merekam kesengsaraan warga akibat genangan air hampir selutut orang dewasa. Puluhan kendaraan roda dua dan roda empat mengalami mogok di kawasan padat lalulintas tersebut.

Akun Instagram (IG) @inimedanbungg ikut memposting foto pengemudi angkutan kota (angkot) yang sedang mendorong kendaraannya lantaran mogok saat melintasi Jalan Jawa. Postingan ini dibubuhi narasi, “Mungkin bagi para pendatang yang berkunjung ke kotanya ketua ini akan kagum. Penyambutan dari depan stasiun railink begitu meriah. Naik KA tapi mendarat di depan dermaga. Kan hebat itu…”

Postingan ini langsung diramaikan berbagai komen. “DARI WALIKOTA TURUN TEMURUN INI GAK BERES BERES…” ucap salah satu akun.

“Ayo yang mau pilkada… Siapa berani angkat isu banjir dan jalan rusak…. Bertahun tahun kog gak ada perubahan selokan dibersihkan jalan di tambal… Pas mau pilkada… Perasaan ku aja apa emang betol???” kata warganet lain. (ts05)

BACA JUGA  Bobby Nasution Harus Kerja Keras Hadapi Petahana, Anggota Dewan Titip Penyelesaian Islamic Center
Loading...
loading...