Dansatgas: TMMD untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat, Membantu Pemerintah Tingkatkan Pembangunan

165

tobasatu.com, Medan | Kegiatan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dulunya bernama ABRI Masuk Desa (AMD). Esensi dari kegiatan ini adalah mengatasi kesulitan rakyat dan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan.

Kegiatan rutin jajaran TNI AD yang digelar setahun tiga kali merupajan bukti nyata bahwa TNI AD mendukung pembangunan nasional dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar, Rabu (23/09/2020) di Makodim 0201/BS, Jalan Pengadilan Medan.

“TMMD sama dengan AMD. Tujuannya sama, hanya waktu yang bergeser dan semakin maju sehingga namanya berganti dikarenakan adanya sinergitas dengan instansi terkait dan masyarakat,” sebutnya.

Dalam kegiatan TMMD tersebut, prajurit TNI, Polri dan masyarakat bersinergi mewujudkan pembangunan demi mensejahterakan masyarakat. Para personel yang tergabung dalam Satgas TMMD, katanya, selama sebulan akan meninggalkan keluarga demi mengatasi kesulitan masyarakat dan membantu pemerintah daerah (pemda) meningkatkan pembangunan.

“Dalam kegiatan TMMD ke-109, kami bukan hanya menggelr sasaran fisik saja, tetapi non fisik juga ada kita berikan kepada masyarakat,” ujar Agus yang juga Dandim 0201/BS. (ts04)

BACA JUGA  Pangdam I/BB Ingatkan Prajurit Yonif 126/KC Jangan Sakiti Hati Rakyat
Loading...
loading...