Pemilihan Sasaran di TMMD ke-109 Terlebih Dulu Lewat Tahapan Musrenbang

202

tobasatu.com, Medan | Pemilihan sasaran TMMD ke-109 Kodim 0201/BS terlebih dulu lewat tahapan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang). Oleh sebab itu, program TMMD melibatkan pemerintah daerah (pemda) dan lembaga terkait.

Demikian disampaikan Dansatgas TMMD ke-109 Kodim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar. Menurutnya program TMMD bukan hanya untuk membangun infrastruktur saja, melainkan sebagai wujud sinergitas TNI, Polri dan masyarakat guna mewujudkan pembangunan di kawasan terisolir. Juga membangun mental masyarakat lewar kegiatan nonfisik.

Selain mewujudkan pembangunan merata, ujarnya, TMMD sekaligus menyemarakan semangat gotong royong yang selama ini sudah mulai pudar.

Ditambahkannya TMMD merupakan operasi program bakti TNI yang melibatkan kelembagaan terkait dan juga pemerintah daerah (pemda). “Kegiatan TMMD ini merupakan suatu sifat yang tidak langsung dikerjakan, tetapi berdasarkan dari warga melalui musrenbang masing-masing pemda yang memprioritaskan daerah mana yang mesti dijadikan sasaran TMMD. Kemudian membantu pemda untuk percepatan pembangunan,” katanya.

Seperti diketahui, program TMMD ke-109 Kodim 0201/BS meliputi sasaran fisik dan nonfisik. Adapun sasaran fisik pembangunan bronjong sepanjang 362 meter, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dan pembangunan mushola. (ts04)

BACA JUGA  Pembangunan Mushola Mulai Dikerjakan, Satgas TMMD ke-109 Gotong Royong Bersama Warga
Loading...
loading...