TMMD di Marelan, Begini Progres Pengerjaan Bronjong di Hari Ketiga

156

tobasatu.com, Medan | Memasuki hari ketiga dilaksanakannya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 yang dilaksanakan Kodim 0201/BS di Jalan Marelan VII, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, progres pembangunan mulai tampak, Kamis (24/9).

Bebatuan berukuran besar sudah mulai tersusun di tepi sungai. Pengerjaan dilakukan personel Satgas TMMD dari tiga matra TNI, Polri dan dibantu masyarakat.

Dihari ketiga, personel satgas dibantu masyarakat berjibaku memasang batu bronjong di Sungai Merah. Dengan mengerahkan alat berat dan peralatan lainnya, personel Satgas yang dikoordinir Pasiter Kodim 0201/BS Mayor Inf Romi Sembiring terus berpacu untuk menuntaskan pekerjaan sasaran fisik dalam TMMD ke-109.

Disela-sela kesibukannya, Pasiter Kodim 0201/BS menyampaikan bahwa pembuatan bronjong hari ini masuk tahap penimbunan batu dipinggir sungai dan mengawatinya.

Untuk kegiatan saat ini, sebutnya, difokuskan pengerjaan pembuatan bronjong agar wilayah sekitar Sungai Merah tidak kebanjiran lagi jika sungai meluap.

“Untuk sementara ini sungai kami bendung dahulu agar tidak mengganggu pekerjaan pembuatan bronjong,” jelasnya. (ts04)

BACA JUGA  49 Pati TNI Dimutasi, Mayjen TNI Irwansyah Jadi Pangdam I/BB
Loading...
loading...