Pembangunan Mushola Mulai Dikerjakan, Satgas TMMD ke-109 Gotong Royong Bersama Warga

231

tobasatu.com, Medan | Pembangunan mushola sebagai sasaran fisik TMMD ke-109 Kodim 0201/BS di Jalan Marelan VII, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, mulai dikerjakan. Satgas TMMD bersama warga setempat dengan kesadarannya melakukan gotong-royong.

Serka Daldiri yang merupakan komandan regu Satgas TMMD ke-109 Kodim 0201, mengatakan, kegiatan gotong-royong yang dilakukan Satgas dan masyarakat sebagai bentuk ikut memiliki dan menciptakan karakter jamaah yang kompak. Bahu-membahu saling bekerjasama dalam menyelesaikan pembangunan mushola selama program TMMD ke-109 berjalan.

“Dalam pekerjaan pembangunan mushola antara TNI dan masyarakat terbagi dengan rapi. Ada yang melansir bahan material pembangunan, mengaduk pasir dan semen dan ada pula yang menyiapkan batu dan kayu demi terciptanya pembamgunan mushola yang kita miliki,” sebutnya.

Kebersamaan semakin terlihat disaat anggota Satgas TMMD secara bergantian dengan warga mengaduk semen dan secara estafet memberikan bahan adukan untuk pemasangan batu bata.

“Kegiatan gotong-royong seperti ini harus terus ditumbuhkan kepada semua masyarakat tidak hanya dalam program TMMD. Agar dikemudian hari hal seperti inilah yang menjadi salah satu pendorong dalam memperkokoh persatuan antar sesama masyarakat sehingga menuju masyarakat yang rukun, damai, dan sejahtera,” tambah Serka Daldiri.

Diharapkan pembangunan mushola tersebut lebih cepat selesai, sehingga nantinya bisa digunakan untuk menjalankan ibadah dan mengaji bagi anak-anak dan remaja ataupun umat muslim khususnya di lingkungan tersebut. (ts04) 

BACA JUGA  Pokkar AMPI Medan Estate Gotong Royong Bersihkan Jalan Selamat Ketaren
Loading...
loading...