Viral Pesta Kolam Dihadiri Ribuan Pengunjung, Hairos Water Park akan Diberi Sanksi

2053
Pesta Kolam di Hairos Water Park yang dihadiri ribuan pengunjung ini viral di media sosial. Sebab tidak mengindahkan protokol kesehatan Covid-19.

tobasatu.com, Pancurbatu | Pihak Kecamatan Pancurbatu memanggil manajemen Hairos Water Park yang berlokasi di Jalan Jamin Ginting Desa Namo Bintang, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang.

Hal ini terkait pesta kolam yang digelar Hairos Water Park pada Minggu (28/9/2020) yang dihadiri ribuan pengunjung. Para pengunjung yang hadir tidak menghiraukan protokol kesehatan, diantaranya tidak memakai masker dan mandi-mandi di kolam tanpa menjaga jarak (sosial distancing) sesuai anjuran pemerintah.

Camat Pancur Batu Dewi Sandra SSTP, MSi melalui Sekcam Drs. Setiabudi Pane ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (30/9/2020) siang mengatakan, menindak-lanjuti acara pesta kolam yang menyalahi protokol Covid-19 tersebut, pihak Kecamatan Pancur Batu pun melayangkan surat panggilan kepada pihak pengelola Hairos Water Park.

“Kita sudah melayangkan surat panggilan kepada pihak pengelola Hairos Water Park terkait adanya kerumunan massa saat acara pesta kolam di Hairos Water Park pada Minggu (28/9/2020) kemarin. Surat panggilan tersebut kita layangkan untuk meminta pertanggung-jawaban, termasuk memberikan sanksi tegas kepada  pihak pengelola.

Sebelumnya, seorang pengguna Twitter Rizki Ramadhani (@dionismee) mengunggah sebuah utas Senin (28/9/2020) malam. Utas tersebut berisi beberapa  video terkait kondisi Hairos Water Park yang ramai pengunjung tanpa mematuhi protokol kesehatan. Kejadian itu berdasarkan cuitan Rizki terjadi pada Senin (28/9/2020) kemarin.

Dalam unggahan yang berisi video itu, terlihat ratusan orang menyemut menikmati sajian live music sembari berada di dalam ban pelampung. Dalam video itu juga terlihat mereka tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak satu sama lain minimal 1,5 meter. (ts-19)

BACA JUGA  Bahas Penanganan Covid-19, Satpol PP Gelar Rakor dengan BNPB