Indahnya Kebersamaan Satgas TMMD dan Warga dalam Gotong Royong

98

tobasatu.com, Medan | Pekerjaan seberat apapun jika dilakukan secara bergotong royong dan saling bahu membahu, pasti akan ringan dan cepat selesai.

Hal inilah yang tengah terlihat di Lk IV, Jln Marelan VII, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Saat melihat personel Satgas TMMD ke-109 Kodim 0201/BS Medan tengah melakukan pembangunan bronjong penahan luapan banjir Sei Merah, warga pun dengan sukarela turun membantu.

Diakui warga, apa yang dilakukan mereka juga untuk kepentingan masyarakat setempat, sehingga sangatlah tidak pantas kalau warga hanya berpangku tangan melihat personel Satgas yang sedang berkerja.

“Warga sebenarnya sangat ingin memberikan bantuan agar pengerjaan sasaran fisik di lokasi TMMD cepat rampung. Namun warga tidak tahu apa yang mau dibantunya, karena tidak ada yang mengarahkan,” terang Komandan SSK TMMD ke-109 Kodim 0201/BS, Letda Inf Irwan dari lokasi

Diterangkan Letda Irwan yang juga Pasandi Kodim 0201/BS itu, hari ini, sejumlah personel Satgas melakukan pemantapan bangunan bronjong sepanjang 362 meter.

“Pemantapan dilakukan dengan mengecek satu persatu rangkai besi pengikat batu koral, sehingga keandalannya benar-benar terjamin untuk dipakai dalam jangka waktu lama,” pungkasnya. (ts04)

Loading...
loading...