Tim Wasev Mabes TNI Tinjau Lokasi TMMD ke 109

929
Tim Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) Mabes TNI AD ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 di Rumah Dinas Bupati Batubara, Senin (12/10/2020).

tobasatu.com, Batubara | Tim Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) Mabes TNI AD ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 di Rumah Dinas Bupati Batubara, Senin (12/10/2020).

Ketua Tim WASEV Mabes TNI AD, TNI AD, Brigjen TNI Darmono Susastro S.IP (Irum Itjenad) mengungkapkan, kedatangannya bersama rombongan bertujuan untuk memastikan proses TMMD ke 109 berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Ia berharap, melalui kegiatan TMMD, TNI dapat turut serta membantu Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kita mendapatkan evaluasi sehingga kegiatan TMMD kedepan lebih baik, dimana tujuan dari TMMD sendiri meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tentunya dibantu dengan Bapak Bupati dan OPD terkait, kita harapkan ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat dan ketahanan negara juga ikut meningkat,” ujarnya.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah atas berkenannya didalam menyelenggarakan acara ini.

“Kegiatan TMMD membutuhkan proses cukup panjang bukan tok down tapi Buton up. Mudah – mudahan sas Fisik non Fisik sesuai dengan apa yang dipaparkan oleh Dandim 0208/AS. Saya tertarik dengan ide Bupati kedepan, agar sasaran TMMD berikutnya adalah tempat tempat bersejarah,” jelasnya.

Apa yang sudah kita bangun, lanjutnya, diharapkan dapat dipelihara dan dikembangkan. Disamping itu, tentunya akan meningkatkan dan  menuju masyarakat sejahtera.

“Jiwa korsa antara masyarakat dan lingkungannya agar tercipta hubungan yang baik,mudah mudahan kedepan lebih baik lagi bila perlu diganti Karya Bhakti. Mudah-mudahan situasi Covid ini cepat berakhir, saya senang berada disini dikarenakan Batu bara tidak asing buat saya dan hasil peninjauan ini akan saya laporkan ke Kasad,” himbaunya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0208/As selaku Dansatgas TMMD ke-109, Letkol Inf Sri Marantika Bruh, S. SOS menjelaskan, kegiatan ini diharapkan menjadi bahan masukan dan pertimbangan kepada Tim Wasev  atas pelaksanaan TMMD Ke-109 Kodim 0208/As guna menentukan kebijakan selanjutnya.

BACA JUGA  Tetap Semangat Demi Rakyat, Satgas TMMD ke-109 Terus Kerjakan Sasaran Fisik

“Kegiatan TMMD ke 109 ini berjalan dengan lancar. Untuk itu, saya mengucapkan rasa terima atas antusiasnya Pemkab Batu bara dalam mendukung kegiatan ini dan sangat memberikan apresiasi nya,” terangnya.

Menurutnya, inti dari kegiatan TMMD ke 109 ini tidak hanya meliputi pembangunan fisik, namun juga kemanunggalan TNI bersama masyarakat akan semakin meningkatkan ketahanan negara.

“Keterlibatan masyarakat termasuk peran Bupati luar biasa, mampu mengakomodir masyarakat, tentu akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, masyarakat juga begitu antusias, ini merupakan cerminan dari kualitas ketahanan kita semua,” pungkasnya

Sementara itu, Bupati Batubara Ir.H. Zahir.M.AP menjelaskan, kegiatan TMMD manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat langsung.

“Dampak positif dari kegiatan TMMD ini juga akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Menurutnya apabila infrastruktur masyarakat dibangun akan lebih mempermudah akses ekonomi masyarakat, ” pungkasnya.

Dirinya mengucapkan rasa terima kasih yang tidak terhingga terkait kegiatan TMMD yang menimbulkan efek positif.

Selain dihadiri Tim WASEV Mabes TNI AD, kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 0208 Asahan, Bupati Batu Bara, Ketua DPRD Batu Bara, Kajari Batu Bara, Wakapolres Batubara, Waaster Kasdam I/BB, Kasiter Rem 022/PT, Kepala BNN Kab. Batubara, Danyonif 126/KC, Para Danramil dan PA Staf jajaran Dim 0208/AS dan lainnya. (ts-21)

Loading...
loading...