Kapolda Sumut : Peredaran Narkoba Masih Jadi Ancaman Paling Meresahkan

649
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin sedang memberikan bingkisan secara simbolik kepada salah seoran Ibu Rumah Tangga. (foto : ist)

tobasatu.com, Hamparan Perak I Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin M.Si menyatakan peredaran narkoba di Sumut saat ini masih menjadi ancaman yang paling meresahkan.

“Oleh karena itu, jangan biarkan bandar narkoba merusak wilayah Sumatera Utara dan bila masyarakat mengetahui ada anggota Polri terlibat narkoba jangan takut untuk melaporkan kepada pihak terkait, saya akan menindak tegas bila ada anggota Polri yang terlibat narkoba,” tutur Kapolda saat meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Lama Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Rabu (14/10/2020).

Kepada para Kepala Desa, Kapoldasu meminta jangan biarkan bandar narkoba masuk ke wilayah desa masing-masing.

“Untuk itulah tujuan pembentukan Kampung Tangguh ini, yang dibentuk Polres Pelabuhan Belawan,” ungkap Kapoldasu.

Kapoldasu mengharapkan, Kampung Tangguh yang dibentuk Polres Pelabuhan Belawan ini, dapat tangguh menghindari terhadap penyakit dan ancaman lainnya, Kampung Tangguh Nasional juga sebagai mewujudkan program pemerintah.

Selain itu, Kapoldasu juga mengharapkan aparat pemerintah desa agar tetap mengimbau warganya, untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dikatakannya, Provinsi Sumatera Utara saat ini berada di urutan ke 7 terbanyak dengan jumlah kasus 11.500 orang dan meninggal dunia 486 orang akibat virus covid-19.

Usai meresmikan Kampung Tangguh Nusantara, Kapoldasu menaburkan 10 ribu bibit ikan lele, 1000 paket sembako, 10 ton pupuk dan membagikan 500 masker kepada masyarakat.

Adapun kesepuluh Kampung Tangguh Nusantara diantaranya berada di Desa Lama, Desa Kota Rantang, Desa Paya Bakung dan Desa Klumpang Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, sedangkan di wilayah Kecamatan Labuhan Deli yakni di Desa Pematang Johar.

Untuk wilayah Kecamatan Medan Marelan terdapat di Kelurahan Terjun, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Deli, di Kelurahan Kota Bangun, sedangkan untuk wilayah Kecamatan Medan Belawan terdapat di Kelurahan Belawan Sicanang.

Peresmian Kampung Tangguh Nusantara yang dibentuk Polres Pelabuhan Belawan ini, selain dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan, juga dihadiri Wakil Bupati Deli Serdang HM Yusuf Siregar, anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang dan Camat Hamparan Perak.(ts – 14)

BACA JUGA  Pantau Adaptasi Kebiasaan Baru di Pusat Perbelanjaan, Pangdam I/BB: Kami Siap Bantu Pemda Optimalkan Pelaksanaan Disiplin Protokol Kesehatan
Loading...
loading...