Bukan Settingan! Orderan Kebab Durian Meroket Usai Kunjungan Bobby Nasution dan Ketum Re-Born

574

tobasatu.com, Medan | Kunjungan Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution ke kawasan Jalan Garu VI, Gg Melayu, Medan Amplas, berdampak positif bagi usaha Kebab Duren Lumer D’lima milik Misiana Yakub. Pasca mengunggah foto kunjungan Bobby Nasution ke tempat usahanya, Misiana menerima orderan meroket.

Demikian disampaikan Ketua Umum Relawan Bobby Nasution (Re-Born) Suwarno, Kamis (15/10). Kabar itu didapat Suwarno dari Misiana Yakub lewat aplikasi Whatsapp. Suwarno menuturkan, Misiana mengaku kebanjiran orderan setelah Bobby Nasution menyempatkan diri mengunjungi usahanya, Selasa (13/10). “Bu Misiana mengabarkan dirinya mendapat orderan 45 pcs untuk di kawasan Cemara. Pengorder itu menyebut melihat unggahan di media sosial yang menampilkan Bang Bobby mengunjungi usahanya,” ujar Suwarno.

Bukan cuma di Medan, kata Suwarno, kebab durian Misiana juga dipesan hingga ke luar kota. “Bahkan Bu Misiana memberi tahu mendapat pesanan 65 pcs untuk dikirim ke Singkil,” urai Suwarno.

Lanjut dikatakan Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) ini bhwa yang dirasakan Misiana merupakan pertanda bahwa sosok Bobby Nasution memberi manfaat dan sinyal positif. “Beliau (Bobby) belum terpilih saja, efek positifnya sudah begitu luas bagi UMKM kan ini pertanda baik, bayangkan bagaimana terperhatikannya nanti UMKM dan pedagang pasar tradisional ketika Bang Bobby terpilih,” beber Suwarno.

Untuk itulah Suwarno mengajak seluruh masyarakat Medan yang memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya. “Jangan lupa nanti datang ke TPS tanggal 9 Desember. Pastikan jangan sampai salah pilih,” tandasnya.

Sementara itu dihubungi terpisah, Misiana Yakub, pemilk usaha Kebab Duren Lumer Delima, menyampaikan terima kasih kepada Bobby Nasution juga Suwarno karena sudah melihat usahanya. “Ya, memang untuk hari ini saja kami kebanjiran orderan pesanan kebab durian sebanyak 67 kebab,” jelas Misiana Yakub, Kamis (15/10)

BACA JUGA  Usung Program Ekonomi Kerakyatan, Pedagang Pasar Kemiri Dukung Penuh Majunya Bobby Nasution Jadi Walikota Medan

Ia mengatakan banyak pelaku UMKM di tempat tinggalnya yang memberikan dukungan karena usaha miliknya sudah dikunjungi menantu Presiden Jokowi tersebut.

“Saya tidak menyangka begitu pedulinya Bapak Bobby Nasution kepada kami pelaku usaha UMKM. Walaupun hanya dagangan saya dilihat dan dibeli sejumlah pelanggan pun langsung memesan kebab saya,” katanya.

Misiana berharap kedepannya para pelaku UMKM dapat dibantu. Terlebih di masa pandemi Covid-19. “Kalau bisa kami ini diperhatikan oleh pemerintah. Karena harga bahan baku naik, api kami tidak bisa menaikkan harga, mau tidak mau harus bisa bertahan dulu,” ujarnya.

Keinginan Misiana lainnya agar Bobby Nasution bisa terpilih menjadi Wali Kota Medan dan nantinya benar-benar memberikan perhatian lebih kepada para pelaku sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Kami berdoa agar beliau (Bobby) bisa menjadi Wali Kota Medan sehingga kami para pedagang ini bisa diperhatikan. Belum duduk saja Pak Bobby Nasution sudah peduli walaupun hanya datang dan membeli, tapi imbas yang saya rasakan luar biasa saya kebanjiran orderan karena sudah ada foto Pak Bobby Nasution,” ucapnya. (ts05)

Loading...
loading...