Dengan Bergotong Royong, Pekerjaan Berat Terasa Ringan

285

tobasatu.com, Medan | Dengan saling bergotong royong bersama masyarakat, seberat apa pun pekerjaan kalau dikerjakan akan menjadi ringan.

Warga sekitaran Gang Pinggir Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan beramai-ramai membantu personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0201/BS menyelesaikan bangunan musala sebagai sasaran fisik tersebut.

“Persentase bangunan 90 persen ini kita kebut, dibantu warga juga untuk mempercepat finishing pembangunan. Seperti plaster dinding pagar, pemasangan batu teras musala, pemasangan atap, langit-langit, pengecatan dan lainnya. Ini harus selesai tepat waktu mengingat sisa waktu program sedikit lagi,” jelas Wadansatgas TMMD Kodim 0201/BS Mayor Inf Romi Sembiring, Senin (19/10).

Berbagai mata pengerjaan penyelesaian pembangunan ini dikerjakan bersama-sama dengan penuh kekompakan dan kebersamaan warga dengan personel satgas.

“Bantuan warga ini kami apresiasi, sangat membantu meringankan tugas. Saat ini di halaman musala juga dipasangi batako untuk memperindah bangunan. Pondasi musala juga agak tinggi agar jemaah lebih nyaman,” tandasnya.

Kekompakan masyarakat bersama Satgas TMMD terlihat jelas, karena mereka bahu membahu dan bekerja sama dengan cara bergotong royong, hal tersebut menunjukan kegiatan kemanunggalan TNI bersama rakyat terwujud secara nyata. Anggota Satgas TMMD, Serda Leo Panjaitan mengatakan, merasa sangat senang dengan bantuan dan kebersamaan masyarakat di sana.

“Dengan saling bergotong royong bersama masyarakat, seberat apa pun pekerjaan kalau di kerjakan secara bersama akan menjadi ringan,” ucapnya. (ts04)