Lapor Cepat untuk Upaya Pencegahan Tindak Kejahatan Lingkungan

296

tobasatu.com, Medan | Masyarakat diminta agar lapor cepat untuk upaya pencegahan dan penanganan segala bentuk kejadian di lingkungan, terkhusus untuk hal-hal yang berpotensi merugikan warga.

Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0201/BS Serda Mahendra memberikan komunikasi sosial (komsos) sebagai upaya pembinaan teritorial untuk ketahanan wilayah kepada para tokoh dan pemuda setempat, untuk upaya koordinasi meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Kita tahu, di perkotaan seperti Medan punya kecenderungan terjadi tindak kejahatan di lingkungan masyarakat seperti pencurian dan lain sebagainya yang menjadi penyakit masyarakat. Hal ini perlu diantisipasi agar di lingkungan tempat digelar TMMD ke-109 Kodim 0201/BS ini terjamin keamanannya dan ketertibannya. Upaya ini perlu dikoordinasikan dengan orang tua dan tokoh setempat untuk menyusun sistem keamanan lingkungan,” terangnya.

Komsos tersebut disampaikan kepada sejumlah masyarakat di kelurahan tersebut. “Agar juga warga bisa saling bertukar informasi dan saling menjaga di wilayah ini agar tercipta keamanan dan ketertiban lingkungan. Lapor cepat, tindak cepat menjadi solusi untuk upaya pencegahan dan penanganan segala bentuk kejadian di lingkungan, terkhusus untuk hal-hal yang berpotensi merugikan warga,” tandasnya.

Pendampingan dan komsos ini juga dilakukan kepada para tokoh agama setempat. Bertujuan meningkatkan tingkat kerukunan dan toleransi antar umat beragama di lingkungan tersebut. (ts04)