Tak Sekadar Memberi Motivasi, Satgas TMMD Ikut Bantu Proses Perawatan Tanaman

220

tobasatu.com, Medan | Bukan sekadar memberikan motivasi, Satgas TMMD yang menggelar komsos juga membantu proses perawatan tanaman.

Personel Satuan Tugas (Satgas)TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0201/BS Serda Mahendra memberikan komunikasi sosial (komsos) kepada para petani sayur di Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan, Rabu (21/10).

“Komsos bagian dari pembinaan teritorial (binter) bertujuan memberikan motivasi, penguatan terkait ketahanan wilayah di berbagai aspek seperti ekonomi, pangan, pendidikan, ideologi dan lainnya. Hal ini perlu diberikan kepada masyarakat agar mampu bertahan di masa sulit ini, kali ini kepada petani sawi. Pendampingan agar mereka tetap semangat bekerja, sehingga menaikkan produktivitas pertanian lokal dan memenuhi kebutuhan pasar,” urainya.

Komsos Serda Mahendra kepada petani di kelurahan tersebut berjalan penuh keakbaran. Selain memberikan motivasi, ia juga membantu proses perawatan tanaman. Mulai dari ikut membersihkan lahan dan menyirami tanaman serta memberikan cairan perawatan agar tanaman bebas hama. Diharapkan produksi lancar dan hasil panen terserap pasar dengan harga cukup tinggi.

“Di ujung program ini, komsos tetap kami gencarkan ke berbagai elemen masyarakat, agar sebelum meninggalkan lokasi, ada kesan baik yang ditinggalkan. Sebagai wujud persaudaraan, kekeluargaan dan khususnya bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat di lokasi pengabdian ini,” tandasnya. (ts04)

Loading...
loading...