Mengajak Masyarakat Lawan Covid-19 dengan Operasi Pendisiplinan Prokes

442
Ajendam I/BB Gelar Operasi Pendisplinan Prokes

tobasatu.com, Medan | Guna lawan dan mencegah  laju penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 terutama di Kota Medan.  Satuan Ajudan Jenderal Komando Daerah Militer atau Ajendam I/BB mengelar Operasi Pendisiplinan Protokol  Kesehatan (Prokes) di Pasar Tanjung Rejo, Kec. Medan Sunggal.

Kepala Ajudan Jenderal Komando Daerah Militer atau Kaajendam I/BB Kolonel Caj Adi Mulyanto, S.H., M.A.P.,  Jumat (23/10/2020) menyebutkan,  dalam operasi ini, pihaknya menyesuaikan dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 dan Pangdam I/BB tentang Operasi Pendisplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan.

Selain itu, pihaknya  juga melakukan pembagian masker kepada warga masyarakat yang  berada di pasar Tanjung Rejo,  baik penjual dan pembeli sayur mayur yang tidak memiliki masker. Selama kegiatan berjalan aman dan tertib.

“Semoga dengan digelarnya Operasi Pendisplinan terhadap Prokes ini maka warga masyarakat di Pasar Tanjung Rejo bisa terbangun kesadarannya dan terhindar dari terpapar Covid-19,”pungkasnya.

Seorang pedagang yang sempat ditemui mengaku sangat cemas akan penyebaran virus corona. “Jujur saja saya sangat khawatir dengan adanya Covid-19 ini, tapi mau gimana lagi, kami sekeluarga perlu makan dan bayar biaya-biaya lainnya,”ujar br Sinaga tersebut.

Untuk melawan Virus Corona agar dirinya tidak terjangkit,  pedagang ini selalu memakai masker dan mencuci tangan  atau menyemprotkan hand sanitizer setelah melakukan transaksi pada pembeli.”Mudah-mudahan dengan mengikuti protokol kesehatan, saya bisa terhindar dari Covid-19),”ujarnya mengakhiri. (ts-01)

BACA JUGA  Disiplin Jangan Kendur, Kolaborasi Ditingkatkan