Puluhan Hektare Areal Perkebunan PTPN 3 Unit Kebun Sei-Silau Beralih Fungsi

324
Puluhan hektar areal perkebunan kelapa sawit milik PTPN 3 Unit Kebun Sei Silau disinyalir telah beralih fungsi menjadi areal penggembalaan lembu.

tobasatu.com, Medan | Puluhan hektar areal perkebunan kelapa sawit milik PTPN 3 Unit Kebun Sei Silau disinyalir telah beralih fungsi menjadi areal peternakan lembu.

Berdasarkan pantauan, setiap harinya ratusan ekor sapi bebas berkeliaran di lokasi tersebut tanpa adanya pengawasan dari pihak PTPN 3 Unit Kebun Sei-Silau.

Manager PTPN 3 unit kebun Sei Silau, Darma Putra Tarigan Sigit membenarkan kondisi tersebut.

“Hal itu dikarenakan areal tanaman di wilayah unit kebun Sei Silau seperti di kawasan afdeling 3 dan 4 mengalami kerusakan akibat serangan genoderma. Akibatnya, banyak tanaman tidak dapat bertahan. Disamping itu, lokasi tersebut kerap dijadikan areal penggembalaan lembu, ” ungkapnya, Senin (26/10/2020).

Dirinya mengakui jika puluhan hektare di lokasi tersebut telah menjadi lahan tidur selama bertahun-tahun.

“Sebelumnya pihaknya sudah pernah mengusulkan persoalan tersebut ke kantor Direksi, namun sampai saat ini belum terealisasi,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, usulan terkait penyisipan ulang terhadap tanaman sawit tumbang pernah ditolak.

“Hal itu dikarenakan target produksi yang telah ditetapkan perusahaan masih dapat tercapai,” ketusnya sembari mengakhiri pembicaraan.(ts-21)

Loading...
loading...