Satlantas Polres Asahan Incar Tiga Bentuk Pelanggaran Saat Operasi Zebra Toba 2020

1096
Kasatlantas polres Asahan, AKP Budiono Saputro.

tobasatu.com, Asahan | Satlantas Polres Asahan menggelar operasi Zebra Toba 2020 pada Senin (26/10/2020) hingga Minggu (8/11/2020).

Menurut Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Budiono Saputro, pda kegiatan operasi Zebra tahun 2020, Satlantas Polres Asahan mengincar pemotor yang melakukan 3 kesalahan atau pelanggaran dalam berlalu lintas.

“Adapun tiga kesalahan yang menjadi prioritas penindakan kepada pengendara seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus dan pengendara dibawah umur,” ungkap Budiono, Selasa (27/10/2020).

Dirinya menjelaskan, pelaksanaan operasi zebra dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Asahan.

“Untuk itu, kami mengharapkan kepada seluruh pengendara bisa mematuhinya,” harapnya.

Tujuan operasi ini, lanjut AKP Budiono, adalah untuk meningkatkan kepatuhan serta memberikan kenyamanan masyarakat di dalam berlalu lintas.

“Perlu diketahui, kasus kecelakaan di Kabupaten Asahan sepanjang tahun 2020 cukup tinggi yaitu mencapai 278 kasus, sedangkan tahun lalu sebanyak 522 kasus. Harapan kita dengan operasi ini, kasus kecelakaan lalu lintas bisa kita tekan,” ucapnya.

Kasatlantas Polres Asahan meminta kepada setiap pengendara agar selalu mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (ts-21)

BACA JUGA  Asrama Satlantas Polres Asahan Diamuk Si Jago Merah
Loading...
loading...