Penanganan Covid-19 Jadi Materi Debat Kandidat Wali Kota Medan

796
Komisioner KPU Medan saat konferensi pers di Kantor KPU Jl.Kejaksaan Medan, Rabu (27/10/2020).

tobasatu.com, Medan | Materi tentang percepatan penanganan Covid-19 akan menjadi isu yang dibahas dalam debat kandidat pasangan calon Pilkada Medan yakni Akhyar Nasution- Salman Alfarisi dan Bobby Nasution – Aulia Rahman.

Debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan itu akan diselenggarakan selama tiga kali yakni pada 7 November 2020, 21 November 2020 dan 5 Desember 2020.

“Seluruhnya berlangsung pada hari Sabtu,” tutur Komisioner KPU Kota Medan, Rinaldi Khair saat menyampaikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU Medan di Jalan Kejaksaan, Sabtu (28/10/2020).

Didampingi komisioner KPU Zefrizal dan Nana Miranti, Rinaldi mengatakan debat yang akan diikuti oleh dua pasangan calon ini akan digelar di Hotel Grand Mercure Medan dan disiarkan secara langsung pada televisi nasional. Selain itu, mereka juga akan memfasilitasi tayangan tersebut pada media sosial resmi milik KPU Kota Medan. Mereka juga membatasi jumlah peserta yang hadir di lokasi guna mencegah keramaian.

“Karena sudah disiarkan secara langsung, maka di lokasi debat kita batasi peserta. Yakni masing-masing paslon hanya boleh membawa 4 orang anggota timnya. Karena di lokasi tersebut yang hadir juga hanya KPU Kota Medan dan Bawaslu Medan,” sebutnya.

Untuk pelaksanaan debat ini, KPU Kota Medan memilih beberapa panelis dari kalangan akademisi baik dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), FISIP Universitas Sumatera Utara, FKM Universitas Sumatera Utara dan dari UIN Sumut.

“Seluruhnya adalah kalangan akademisi bergelar profesor,” pungkasnya. (ts-02)

BACA JUGA  Gelar Vidcon Bersama Kemendagri, Sekda : Pemko Medan Siap Sukseskan Pilkada 2020
Loading...
loading...