Bawaslu Asahan Prioritaskan Pengawasan Prokes Covid-19 Saat Kampanye Tatap Muka

335
Ketua Bawaslu Asahan, Khomaidi Hambali Siambaton saat mengkampanyekan protokol kesehatan.

tobasatu.com, Asahan | Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Asahan memprioritaskan pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 kepada Pasangan Calon (Paslon) yang akan melakukan kampanye tatap muka dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Asahan tahun 2020.

“Kami menghimbau kepada Paslon yang ikut dalam Pilkada nantinya agar tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti melaksanakan 3 M yakni menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker pada waktu kampanye dengan massa yang terbatas,” ucap ketua Bawaslu Asahan, Khomaidi Hambali Siambaton, Senin (2/11/2020).

Dirinya mengatakan, Bawaslu Asahan terus berkomitmen didalam menjalankan dan mengkampanyekan Prokes Covid-19 agar menjadi contoh bagi pasangan calon.

“Bawaslu Asahan saat ini sedang melakukan Rapid Tes kepada jajarannya seperti Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam), Panwas kelurahan dan Desa. Selama massa tahapan Pilkada Asahan tersebut, pihaknya telah dua kali melaksanakan Rapid tes,” ujarnya.

Disebutkan Khomaidi, setiap kantor Panwascam yang berada di wilayah Kabupaten Asahan diarahkan agar menyediakan sarana untuk mencuci tangan.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat,” sebutnya.

Ketua Bawaslu Asahan menghimbau kepada jajarannya agar selalu mengingat kan setiap Paslon untuk selalu mentaati Prokes yang telah dianjurkan oleh Pemerintah seperti tidak menciptakan kerumunan massa yang dianggap bisa menimbulkan klaster baru.

“Akibat dari kerumunan massa tersebut, bisa menimbulkan klaster baru dengan status OTG yang berpeluang menyebar dan menularkan Covid-19,” ujarnya. (ts-21)

BACA JUGA  Darurat Bencana Covid-19 Diperpanjang, Pemprov Sumut Siapkan 1000 Ruang Isolasi
Loading...
loading...