Agar Bisa Terima Santunan Rp 15 Juta, Ahli Waris Korban Covid-19 Harus Lengkapi Dokumen Berikut

241
Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Mukhsin.

tobasatu.com, Asahan | Kementrian Sosial (Kemensos) akan memberikan santunan sebesar Rp15 juta bagi ahli waris korban Covid-19 yang meninggal dunia.

Menurut Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Mukhlis, ahli waris korban Covid-19 ini harus mengurus sejumlah dokumen agar dana tersebut dapat dicairkan.

“Program bantuan tersebut berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Bantuan itu diberikan sebagai bentuk perhatian dan belasungkawa dari pihak Pemerintah untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan karena Covid-19,” ungkapnya, Selasa (3/11/2020) saat ditemui di ruang kerjanya.

Untuk mendapatkan santunan tersebut, lanjutnya, ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh pihak keluarga korban.

“Adapun beberapa persyaratan yang harus dilengkapi seperti surat keterangan hasil pemeriksaan pihak berwenang yang menyatakan Covid-19, dokumen kependudukan korban dan ahli waris berupa KTP dan Kartu Keluarga, surat keterangan meninggal dunia, surat domisili dan fhoto korban,” terangnya.

Mukhsin mengungkapkan, selain  dokumen dari pihak keluarga, pihak Dinas Sosial Kabupaten Asahan juga akan menyediakan surat pengantar, begitu juga pihak Provinsi Sumatera Utara juga akan memberikan surat rekomendasinya.

“Dana santunan sebesar Rp 15 juta itu akan langsung dikirim ke rekening bank ahli waris. Maka, pihak keluarga terlebih dahulu juga harus menyediakan buku tabungan,” jelasnya.

Ditambahkan Mukhlis, berdasarkan hasil data yang terekapitulasi pada 2 November 2020, sebanyak 264 pasien terkonfirmasi Covid-19, pasien sembuh sebanyak 201 orang, pasien yang dirawat sebanyak 49 orang, dan pasien yang meninggal sebanyak 14 orang. (ts-21)

BACA JUGA  Jakarta Disetujui Berstatus PSBB
Loading...
loading...