Suami, Istri dan Adik Jadi Pengedar Sabu, Omsetnya Rp3 Juta Perminggu

6353

tobasatu.com, Labuhanbatu | Satu keluarga yang terdiri dari suami, istri dan adik menjadi pengedar sabu. Ketiganya diringkus oleh personel Satnarkoba Polres Labuhanbatu.

Penangkapan ini menindaklanjuti aduan masyarakat tentang peredaran narkoba di Panai Tengah dan Panai Hulu.
Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, memerintahkan Satnarkoba Polres Labuhanbatu melakukan penyelidikan.

Pada Minggu (22/11), Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu didampingidan Kanit 1 Ipda Sarwedi Manurung dan tim melakukan penggrebekan di sebuah rumah di Dusun Sungai Dondong, Desa Bagan Bilah, Kec Panai Hulu Tengah, Kab Labuhanbatu. Dari rumah ini diamankan 3 orang yang menempati rumah bernama Suhardi alias Unying (37) yang merupakan target operasi, Eka Misdar Wati alias Wati (31), istri dari Unying dan Pandu prayogo alias Yogo (19), adik dari Unying.

Barang bukti yang disit dari Unying 1 plastik klip berisi 6,03 gram sabu, 1 plastik klip kosong, 2 HP dan uang tunai Rp230 ribu. Dari Wati diamankan 3 plastik klip berisi 2 gram sabu dan 1 botol minyak rambut warna hitam. Dari Yogo disita 3 plastik klip berisi 2,71 gram sabu, 1 botol minyak rambut warna biru, 2 HP. Total keseluruhan barang bukti sabu yang ditemukan 10,74 gram.

Barang bukti mikik Unying ditemukan petugas dari bawah tempat tidur kamarnya. Sementara Yogo menyimpan sabu di belakang dapur di selipan kandang ayam dan Wati menyimpan di dekat mesin air di sumur.

Dari interogasi, Unying mengaku mendapat sabu dari seseorang inisial B, warga Ajamu Panai Tengah dengan cara memesan melalui HP. Hanya saja, petugas yang coba melakukan pengembangan tak bisa menghubungi nomor B karena sudah dimaksud tidak aktif.

Unying juga mengaku sudah 3 bulan berjualan sabu. Omset penjualannya sekitar 10 gram perminggunya, dengan keuntungan sekitar Rp3 juta perminggu.

Unying juga mengakui bahwa dalam berjualan sabu, ia dibantu oleh Wati, istrinya dan Yogo, adiknya. Pihak Satnarkoba menjerat ketiganya dengan Pasal 114 ayat 2 subs 112 ayat 2 Jo 132 ayat 1 UU No. 35/2009 tentang Narkotika. (ts05)

Loading...
loading...