Gugus Tugas Covid-19 Imbau Masyarakat dan Ojol Disiplin Prokes

392
Manajemen Gojek yang diwakili oleh (ki-ka) Patiar Tambunan - District Operations Gojek Medan dan Dian Lumban Toruan - Head of Corporate Affairs Gojek Sumbagut memberikan kenang-kenangan kepada dr. Aris Yudhariansyah, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sumatra Utara.

tobasatu.com, Medan | Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah mengimbau agar masyarakat Sumut khususnya Kota Medan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3 M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak aman) meskipun angka kesembuhan di Sumut tinggi.

Hal tersebut disampaikannya pada Kopdar Gojek sekaligus penyerahan secara simbolis hadiah kompetisi Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB) di Ringroad Point, Medan Sunggal, Kamis (26/11/2020).

“Saya tetap mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan prokes 3M di kehidupan sehari-hari mereka. Meskipun angka kesembuhan kita tinggi namun angka kematian di Sumut juga tinggi sekitar empat persen (sekitar 600 orang), masih lebih tinggi dari nasional dan dunia,” ujarnya.

Disebutkannya, Virus Covid-19 banyak menyerang laki-laki usia 45 tahun ke atas maka saya anjurkan agar para mitra GoRide untuk selalu menjaga prokes dengan baik. Meskipun bisa sembuh, namun jika memiliki penyakit penyerta seperti ginjal, diabetes dan sebagainya dapat berakibat fatal.

“Jadi wajib untuk mengaplikasikan prokes 3M dalam kehidupan sehari-hari. Terkait pelaksanaan KPAB ini, saya juga mengapresiasi Gojek karena dengan KPAB ini dapat menyuarakan kepada masyarakat pentingnya Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan (J3K) di tengah pandemi ini sehingga meminimalisir penyebaran Covid-19 lebih luas,” tandasnya.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek Wilayah Sumbagut, Dian Lumban Toruan menuturkan, sejak memasuki tahap adaptasi kebiasaan baru, pihaknya terus memperkuat komitmen untuk mendukung pencegahan Covid-19 dengan memperkenalkan inisiatif J3K guna memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pelanggan di tengah pandemi.

“Inisiatif ini diwujudkan antara lain dalam bentuk Posko Aman J3K, Zona NyAman J3K dan penerapan J3K dalam layanan GoFood. Terkait KPAB, kita selenggarakan program tersebut berkolaborasi dengan Aliansi Jurnalis Independen Indonesia (AJI Indonesia) untuk memberi apresiasi kepada jurnalis yang menghasilkan karya jurnalistik berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat, disamping sebagai ajang perayaan semangat optimisme, kerja keras dan kegigihan yang ditunjukkan para rekan jurnalis,” pungkasnya.

BACA JUGA  Terungkap Saat Seminar Anti-Korupsi, Petahana Manfaatkan Bansos Covid untuk Pencitraan

Program KPAB 2020 itu, diakuinya, juga merupakan bagian dari perayaan satu dekade (10 tahun) Gojek.

Untuk wilayah Sumbagut, KPAB diadakan untuk jurnalis dari Medan dan Padang serta Pekanbaru. Tahun ini Gojek menerima 340 artikel dimana jumlah artikel yang masuk dari wilayah Sumbagut termasuk yang tertinggi.

Dalam kesempatan itu, pemenang KPAB dari Medan menerima hadiah secara simbolis yang diserahkan oleh manajemen Gojek yakni Head of Corporate Affairs Gojek Sumbagut, Dian Lumban Toruan, Head of Regional Operations Gojek Sumbagut, Sahli Adrian, District Head Gojek Medan, Febri Andika dan District Operations Gojek Medan, Patiar Tambunan. (ts-20)

Loading...
loading...