Gubernur Edy Didorong Cari Kadis Koperasi dan UKM yang Kompeten

243
Gubernur Edy Didorong Cari Kadis Koperasi dan UKM yang Kompeten

tobasatu.com, Medan | Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) mendesak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi agar mencari Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Sumut yang mampu menerjemahkan visi Sumut bermartabat yang menjadi jargon gubernur selama ini.

“Bagi sebagian pelaku UKM di Sumut selama ini, pejabat Dinas Koperasi dan UKM yang dipimpin oleh Plt Haikal dinilai belum benar-benar bisa mengelola Dinas tersebut dengan utuh,” kata M. Din Chairi Nasution selaku pelaku UKM di Deliserdang kepada wartawan, Kamis (26/11).

Sejak 2019, Haikal masih meninggalkan pekerjaan rumah yang serius, diantaranya minimnya soal pengembangan UKM di Sumut.

“Dilihat dari belum tumbuhnya produk lokal Sumut yang menasional dan rendahnya pendampingan buat pelaku UKM juga akses yang masih rendah dan konsep program dari Haikal belum jelas karena dominan masih melaksanakan program kementrian pusat saja selama menjabat,” ungkapnya.

Dijelaskanya selama masa pandemi covid-19, rakyat butuh terobosan yang luar biasa dalam mengelola Dinas Koperasi dan UKM.

“Karena bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam hal membuat pasar murah kemarin saja masih amburadul di gedung serbaguna Jalan Pancing dan ex Bandara Polonia Medan menjadi program pertama dan terakhir dimasa pandemi covid-19,” jelasnya.

Dia juga menilai belum lagi dugaan terjadinya masalah terkait laporan keuangan Dinas Koperasi dan UKM Sumut yang sempat diulas bulan Maret 2020 oleh kelompok mahasiswa Sumut dalam berbagai pemberitaan media online yang sampai sekarang juga tidak pernah tahu kebenarannya.

“Saya meminta Gubsu agar mencari pengganti yang benar-benar punya kapasitas lebih baik dari Plt Kadis Koperasi Dan UKM yang ada sekarang dan benar-benar kompeten,” pungkasnya. (ts03)

BACA JUGA  Letjen Edy Rahmayadi dan H Musa Rajekshah Bantu Korban Banjir Tebingtinggi
Loading...
loading...