Doa Bersama untuk Bangsa Warnai Puncak Acara HUT ke-49 Korpri

579
Sekda Provsu R Sabrina mengikuti Peringatan HUT ke-49 Korpri secara virtual dari Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No. 41 Medan, Minggu (29/11/2020).

tobasatu.com, Medan | Kegiatan doa bersama untuk bangsa mewarnai puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 KORPRI tahun 2020, Minggu (29/11/2020).

Acara itu dihadir Sekda Provsu yang juga Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sumut R Sabrina bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD secara virtual di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Nomor 41 Medan.

Saat ditemui usai mengikuti acara, Sabrina menyampaikan ada yang berbeda dalam peringatan HUT Korpri tahun ini, lantaran situasi pandemi Covid-19. Namun hal ini jangan sampai menjadi penghambat atau mengurangi makna. Sebaliknya, semangat pengabdian dan kontribusi anggota Korpri terhadap negara harus senantiasa ditingkatkan.

“Tadi kita sudah mendengarkan bersama beberapa arahan dari Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, begitu pula dari Bapak Presiden selaku Pembina Korpri. Di antaranya anggota Korpri harus berperan aktif dalam berbagai situasi apapun. Seperti tema HUT tahun ini yakni Berkontribusi, Melayani, Mempersatukan Bangsa, ini wajib dilakukan anggota korpri di mana pun dalam situasi apapun,” ujar Sabrina.

Misalnya, disebutkan Sabrina, yakni pandemi saat ini, serta Pilkada serentak pada Desember mendatang. Anggota Korpri diharapkan berperan mendukung dan melancarkan semua tahapan Pilkada, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menggunakan hak pilih dan yang paling penting adalah bersikap netral.

“Terakhir, saya ingin mengajak seluruh anggota Korpri untuk menjadikan HUT Korpri ini sebagai momentum refleksi dan berdoa agar situasi-siatuasi sulit yang kita hadapi sekarang segera berakhir dan kita senantiasa diberikan perlindungan dan pertolongan oleh Allah SWT dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Sabrina.

Sebelumnya, secara virtual Presiden Republik Indonesia sekaligus Pembina Korpri Joko Widodo mengucapkan selamat atas Peringatan HUT ke-49 Korpri. Selama bertugas, Jokowi yakin, anggota Korpri banyak menemukan kesulitan dan keterbatasan. Namun hal tersebut diharapkan tidak menjadi penghalang untuk tetap bertugas dengan sigap dan cepat.

BACA JUGA  Surya: Korpri Asahan Harus Tingkatkan Kinerja dan Kualitas

“Pandemi saat ini menjadi momentum untuk mengubah cara normal jadi ekstra normal, cara biasa jadi luar biasa dan prosedur yang panjang dan berbelit menjadi shortcut. Dengan memanfaatkan teknologi digital, pandemi memaksa sebagian besar birokrasi harus bekerja dari rumah. Momentum ini mempercepat transformasi digital, menjadikan aparat birokrasi lebih adaptif dan terampil memanfaatkan teknologi. Ini merupakan salah satu peluang reformasi birokrasi dan reformasi struktural yang kita butuhkan,” jelas Jokowi.

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrullah menambahkan bahwa HUT Korpri kali ini diselenggarakan tanpa upacara tetapi doa bersama. Hari ini sebanyak 4,2 juta ASN di seluruh Indonesia dari berbagai agama berdoa serentak untuk negara Indonesia yang lebih baik dan segera terbebas dari Covid-19. (ts-02)

Loading...
loading...