Ijeck : Harus Ada Atlit Taekwondo Sumut yang Harumkan Nama Indonesia

381
Wakil Gubernur Sumatera Utara yang juga Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumatera Utara Musa Rajekshah atau Ijeck membuka latihan bersama Dojang se-Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (29/11/2020).

tobasatu.com, Medan | Wakil Gubernur Sumatera Utara yang juga Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumatera Utara Musa Rajekshah atau Ijeck membuka latihan bersama Dojang se-Kota Medan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (29/11/2020).

Dalam arahannya, Ijeck mengharapkan seluruh atlit untuk belajar dengan giat dan sungguh-sungguh sehingga dapat mengharumkan nama Indonesia di kanca Internasional.

“Selamat datang kami ucapkan kepada pelatih taekwondo Dunia Mr. OH IL NAM di Kota Medan. Sumut sebenarnya memiliki banyak bibit muda atlit dan gudang atlit taekwondo, kita harapkan dengan semakin seringnya pelaksanaan event dan latihan bersama yang dilakukan dapat memotivasi atlit muda, khususnya menjelang PON 2024,”ungkapnya.

Turut hadir pelatih taekwondo dunia, Mr. OH IL NAM, penasehat taekwondo Indonesia Kota Medan Bobby Afif Nasution, Ketua TI Kota Medan Hamdani Syahputra, Kadispora Sumut Bahar, segenap pengurus TI Kota Medan dan Provinsi serta para pelatih dan 800 atlit TI yang ada di Kota Medan.

Menurutnya, Sumatera Utara dan Aceh akan menjadi tuan rumah PON 2024, untuk itu sibutubkan persiapan baik pelatih maupun atlit demi terciptanya atlit muda berbakas asal Sumatera Utara.

“Besok akan ada latihan bersama dengan pelatih taekwondo Dunia, Mr. OH IL NAM, diharapkan dapat memberikan motivasi, semangat dan ilmu ke pelatih di Sumut,”tambahnya.

Wagub berharap dengan seringnya pelaksanaan event dan latihan diberbagai cabang olahraga, mampu menciptakan atlit berkualitas yang mampu membawa harum nama Indonesia khususnya Sumatera Utara di kanca Internasional.

“Selain itu, dengan adanya kegiatan positif seperti olahraga yang dilakukan dapat menekan angka pengguna narkoba khususnya dari kalangan remaja, dan kita akan terus dorong kegiatan-kegiatan positif yang ada,”ujarnya.

Sementara itu, pelatih taekwondo Dunia Mr. OH IL NAM mengucapkan terimakasih karena sudah diundang hadir di Kota Medan. Ia mengungkapkan sekitar 20 tahun lalu, sebenarnya ada atlit taekwondo nasional asal Sumatera Utara, namun beberapa tahun belakangan atlit taekwondo dari daerah ini tak lagi ada.

BACA JUGA  Wagub Sumut Harapkan Semakin Banyak Atlet Taekwondo yang Siap Hadapi Kejurnas

“Atlit Sumut sebenarnya berkualitas dan minatnya sangat besar, kita harap kedepan akan ada lagi atlit taekwondo dari sumut dan mampu mengharumkan nama daerah ini di tingkat Nasional hingga Dunia,”ungkapnya.

Lebih lanjut, penasehat taekwondo Indonesia Kota Medan Bobby Afif Nasution mengatakan pelaksanaan latihan bersama ini diikuti 800 lebih atlit taekwondo dan puluhan pelatih yang ada.

“Olahraga dalam bentuk apapun harus didukung karena memberikan kesehatan dan kebugaran tubuh, ini kegiatan yang sangat baik dan diharapkan menjadi kegiatan rutin,”jelasnya.

Selain itu, kolaborasi antar pelatih dan atlit juga harus ditingkatkan demi kemajuan taekwondo Indonesia.

“Kebersamaan ini harus bisa terjalin erat, dan mambawa taekwondo Kota Medan khususnya Sumut di kanca indonesia bahkan hingga internasional,”tandasnya.

Latihan bersama Dojang se-Kota Medan ini juga dirangkai dengan pemberian baju dan sabuk hitam kepada Ketua TI Kota Medan, Hamandai Syahputra dan penasehat TI Kota Medan Bobby Afif Nasution. Serta pertunjukan atraksi dari sejumlah dojang. (ts-20)

Loading...
loading...