Air Sungai Deli Meluap, Warga Medan Marelan Mengungsi

525
Banjir di Kecamatan Medan Marelan.

tobasatu.com, Medan I Akibat diguyur hujan yang deras mulai tadi malam dan terjadinya banjir dari hulu sungai serta meluapnya air sungai Deli, Medan Marelan kawasan Medan Utara terendam banjir.

Akibatnya pemilik rumah saling menutup pintu dan ada juga yang memindahkan barang-barang miliknya ketempat yang agak tinggi, agar tidak terendam banjir.

Banjir kali ini melanda Komplek Griya Marelan 3, Pasar 2 Barat Kecamatan Medan Marelan Kota Medan, seluruh rumah di Griya Marelan 3 tersebut habis terendam banjir, padahal sebelumnya sepuluh tahun lalu tidak pernah terjadi banjir dijalan, maupun hingga ke rumah-rumah warga.

Adi (55)  salah seorang warga Griya Marelan 3 ini mengatakan, sudah tiga puluh lima tahun tinggal di Komplek Griya Marelan 3 ini mengatakan, hanya baru dua kali terjadinya banjir di Komplek Griya Marelan ini.

Dikatakannya 7 tahun lalu pernah terjadi banjir akibat adanya tanggul yang jebol, namun banjir kali ini air sungai Deli meluap terlalu tinggi melewati batas tanggul, hingga banjir melanda rumah-rumah di Komplek Griya 3 Marelan.

Warga di Medan Marelan mengharapkan kepada Pemerintah, hendaknya menambah atau meninggikan lagi tanggul-tangul Sungai Deli, agar bila terjadi banjir air sungai tidak lai meluap melintasi tanggul Sungai Deli tersebut.(ts – 14)

Loading...
loading...