Asyik Nonton Banjir, Warga yang Berkerumun Dibubarkan Petugas

408
Petugas sedang mengusir warga dari kerumunan saat menonton banjir Sungai Deli.(foto : tobasatu.com/lee)

tobasatu.com, Medan I Ratusan warga yang asik menyaksikan banjir yang meluap di kawasan Taman Aloha Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Kota Medan, Jumat (04/12/2020) sore, dibubarkan petugas, karena menimbulkan kerumunan di masa pandemi Covid-19.

Hujan deras yang melanda kawasan tinggi pegunungan Berastagi, menyebabkan air Sungai Deli meluap hingga menyebabkan banjir.

Salah satu kawasan di Kota Medan  yang terdampak luapan Sungai Deli, adalah Taman Aloha Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan di wilayah Medan Utara, Kota Medan, hal ini menjadi tontonan warga  yang penasaran melihat kondisi banjir.

Kerumunan masa mulai dari anak-anak  hingga orang dewasa, berkumpul tanpa menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan, hal ini membuat petugas  gabungan dari TNI dan Polri serta Basarnas , menutup akses jalan  agar menghindari kerumunan warga.

Camat Medan Labuhan Rudy Asriandy, mengatakan pihaknya tidak ingin akibat banyaknya kerumunan masa, dalam Pandemic  Covid-19 ini,  sehingga masa yang berkerumun di jebatan Aloha terpaksa diamankan oleh petugas.

Dikatakannya, akibat luapan Sungai Deli, dikawasan ini  sedikitnya ada 70 rumah warga  terendam banjir, hingga sedada orang dewasa.

Hingga jumat sore, air Sungai Deli masih belum memperlihatkan tanda-tanda akan surut, warga yang menjadi korban juga enggan mengungsi, karena khawatir barang-barang berharga milik mereka diambil orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kita mengharapkan malam ini air Sungai segera surut,” pinta Camat Medan Labuhan.(ts-14)

Loading...
loading...