Tokoh Lintas Agama di Sumut Pimpin Doa Bersama untuk Pilkada Damai dan Terbebas dari Covid-19

368
Tokoh lintas agama di Sumatera Utara memimpin doa bersama agar Pilkada Serentak yang akan digelar 9 Desember berlangsung damai dan terbebas dari Covid-19.

tobasatu.com, Medan | Tokoh lintas agama di Sumatera Utara memimpin doa bersama untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai dan terbebas dari Covid-19. Doa bersama yang digelar di pendopo Rumah Dinas Gubernur di Jalan Sudirman No.41, Medan, berlangsung khidmat.

Enam tokoh agama yang membawakan doa yakni Agama Islam Ustaz Arifinsyah, Agama Kristen Protestan Pendeta AP Tambunan, Agama Kristen Katolik P Alexander Silaen, Agama Budha Bhiku Ditya Jaya, Agama Hindu Pandita Matha Riswan dan Agama Khonghucu Muslim Linggouw.

Masing-masing tokoh agama memimpin doa agar Pilkada serentak 9 Desember 2020 dapat berjalan damai, sukses dan berhasil memilih pemimpin yang berkualitas. Juga mendoakan agar bercana pandemi Covid-19 segera berakhir dan kehidupan masyarakat segera kembali pulih seperti semula.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berhalangan hadir memimpin doa karena pada saat bersamaan meninjau banjir yang menimpa masyarakat di beberapa daerah di Medan dan Deli Serdang. Kegiatan doa bersama itu kemudian dipimpin Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sumut Maratua Simanjuntak.

Maratua Simanjuntak yang memberikan keterangan usai acara tersebut mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan segala usaha yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dapat bekerja dengan baik dan dapat menyukseskan Pilkada serentak ini nantinya.

“Dengan doa yang disampaikan enam tokoh agama ini, kita berharap pandemi Covid-19 dan musibah banjir yang saat ini berlangsung diharapkan cepat berakhir. Pada masyarakat yang telah menghentikan kegiatan selama lima menit atas saran Bapak Gubernur Sumut kami mengucapkan terima kasih,” ucap Maratua.

Doa bersama juga diikuti secara sentak oleh elemen masyarakat di seluruh kabupaten/kota se-Sumut. Masyarakat menghentikan aktivitas selama 5 menit untuk ikut berdoa bersama agar Pilkada serentak suskses dan damai, serta Sumut terbebas dari Covid-19.

BACA JUGA  Kapolres Tanah Karo Hadiri Rencana Pentahapan Pemilukada

Hasil pengamatan di seputaran Jalan Sudirman tempat doa bersama berlangsung, masyarakat antusias mengikuti dan menghentikan kendaraan selama doa berlangsung, yang dikawal aparat Kepolisian, TNI, Dishub dan Satpol PP.

Acara ini juga disiarkan secara langsung di akun resmi Humas Sumut yakni youtube, facebook dan instagram. Sebelumnya, dalam kegiatan itu juga diucapkan ikrar TNI dan Polri siap bekerja sama untuk menyukesakan Pilkada serentak di Sumut. (ts-02)

Loading...
loading...