Warga Pekan Labuhan Cemas Banjir Susulan Akibat Sungai Deli Meluap

263
Banjir di Medan Labuhan.

tobasatu.com, Medan I Warga Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan merasa resah. 

Pasalnya, air Sungai Deli meluap ke rumah-rumah warga, khsususnya warga Lingkungan 23 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.

Akibat banjir dari hulu sungai, puluhan rumah warga yang berada di pinggiran Sungai Deli turut terendam banjir dan mereka khawatir banjir akan datang lagi di malam hari, ataupun menjelang subuh di saat warga sedang tidur nyenyak.

Banjir disebabkan tanggul- tanggul yang ada dikikis dan diambil sebagian warga yang tidak bertanggung jawab, untuk digunakan kepentingan pribadinya.

Teguh Mahfuzar selaku Kepala Lingkungan 23 ketika dimintai tanggapannya, tentang adanya warga di lingkungannya mengikis maupun mengambil tanah tersebut mengatakan tidak mengetahuinya, karena alasannya tanah tanggul Sungai Deli itu diambil warga di malam hari.

Namun ketika ditanyakan, apakah selaku Kepala Lingkungan sering melakukan kontrol (patrol) dilingkungannya di malam hari, Kepala Lingkungan ini mengaku tidak pernah.

Warga berharap kepada Kepala Kelurahan Pekan Labuhan, maupun kepada Camat Medan Labuhan, segera mengganti Kepala Lingkungan tersebut, karena tidak mau peduli di wilayah lingkungannya sendiri, padahal menurut warga, tanah yang dikikis tersebut dekat dengan rumah Kepala lingkungan tersebut.(ts-14).

BACA JUGA  Banjir di Medan Utara Tak Kunjung Surut, Warga Sampai Bisa Memancing Disini
Loading...
loading...