Sungai Deli Meluap, Aulia Tinjau Banjir di Medan Marelan

342

tobasatu.com, Medan | Calon Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman meninjau banjir di Jalan Yos Sudarso tepatnya di Jalan Aloha Pasar V, Labuhan Deli, Medan Marelan pada Jumat (4/12/2020). Namun, sebagai antisipasinya para warga pun berinisiatif untuk membuat bendungan berupa pasir di dalam goni yang diletak.

Luapan sungai Deli juga telah terjadi di kawasan Jalan Platina Titipapan Kecamatan Medan Deli, Aloha Kelurahan Martubung, jalan Ileng dan Young Panah Hijau sudah merembes tingginya air sudah rata dengan tanggul sungai deli.

Aulia memantau jembatan gantung di Aloha yang nyaris rubuh, karena diterjang derasnya aliran air dan juga banyaknya tumpukan sampah yang tersangkut dibawah jembatan Aliha.

Sebagian besar warga yang bermukim di atas tanggul sungai Deli sudah mengungsikan barang-barangnya.

Untuk tak memadati atau upaya tak runtuh, maka jembatan Aloha saat ini ditutup sebagai bentuk antisipasi masyarakat yang ingin lewat sebagai penghubung Jalan Yos Sudarso dengan Pasar V Marelan.

“Tadi gak kayak gini. Ini tinggal ambruknya aja pak,” ucap warga kepada Aulia.

Debit air sungai yang terus meluap hingga ke Jalan Yos Sudarso, dikhawatirkan semakin parah.

“Mudah-mudahan bisa cepat surut, agar warga tak khawarir lagi,” kata Aulia pendamping Bobby Nasution.

Kondisi saat ini warga merisaukan dan mengkhawatir akan luapan air dari sungai yang terus mengalir disekitaran pemukiman warga. (ts05)

Loading...
loading...