Bobby Nasution Unggul Di TPS Tempat Memilih

593

tobasatu.com, Medan | Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman memenangi perolehan suara Pilkada Medan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 022 Komplek Taman Setibudi Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbih), Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, tempat Bobby Nasution dan keluarga memilih, tak jauh dari kediaman menantu Presiden Jokowi tersebut.

Pasangan nomor urut 2 ini meraih 73 suara, sedangkan pasangan nomor 1 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dengan 49 suara, sementara ada dua surat suara yang tidak sah lantaran kedua gambar paslon dicoblos.

“Total ada 122 surat suara sah. Pasangan nomor urut 1 mendapat 29 suara, pasangan nomor 2 mendapat 73 suara dan surat suara yang tidak sah itu ada dua. Jadi kertas suara yang terpakai adalah 124 surat,” ujar Fauzan, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), TPS 022 Asam Kumbang, kepada wartawan usai penghitungan suara.

Fauzan menyebut ada 314 warga yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 022 ini, dan berarti ada 190 orang yang golput. “DPT ada 314 nama, sekitar 38% terpakai selebihnya tidak terpakai,” jelasnya.

Fauzan mengurai bahwa pihaknya sudah memprediksi hal ini, disebutnya masalah pandemi Covid-19 salah satu alasan warga malas ke TPS. “Kita sudah tebak sebenarnya (banyak yang Golput). Kita sudah datang ke masyarakat memberikan undangan ke tiap undangan di tiap DPT tapi ya hasilnya itu,” tukasnya. (ts05)